Sukses

Melly Goeslaw Kenang 23 Tahun Bersahabat dengan Krisdayanti, Sebut KD Inspirasi Bagi Penyanyi Lain

Waktu menguji persahabatan Melly Goeslaw dan Krisdayanti. Tak terasa 23 tahun lewat sudah.

Liputan6.com, Jakarta Sejarah mencatat persahabatan Krisdayanti dan Melly Goeslaw terjalin sejak 1998. Kala itu, KD menggarap album Sayang. Melly menyumbang dua lagu, “Merasa” dan “Menghitung Hari.”

Judul yang disebut pertama mengubah wajah karier Nyonya Raul Lemos selamanya. Ia menjadi diva. Sejak itu, Krisdayanti kerap meminta lagu dari Melly seperti “Yang Kumau” dan “Bertubi-tubi.”

April 2021, sang diva kembali membawakan karya lawas Melly, “Hanya Memuji.” Diaransemen ulang oleh Lale, Ilman, dan Nino “RAN,” tembang ini terdengar segar. KD melantun nomor ini bareng Sandhy Sondoro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bagaimana pun Mimi Inspirasi

Mendengar hasil akhir “Hanya Memuji,” istri Anto Hoed terkesan. Dalam interviu virtual bareng Showbiz Liputan6.com, Selasa (210/4/2021), Melly mengenang kontribusi KD bagi musik Indonesia.

“Bahagia banget saat dengar KD mau bikin single lagi karena bagaimana pun Mimi inspirasi bagi banyak penyanyi wanita Indonesia. Kayaknya, penyanyi perempuan yang memprakarsai konser juga Mimi dulu,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Gara-gara Mimi Konser

“Jadi gara-gara Mimi konser (2001), semua penyanyi perempuan berani menggelar konser. Kalau dulu penyanyi laki-laki, kan almarhum Chrisye. Perempuannya, KD,” imbuh vokalis Potret.

Melly Goeslaw ingat betul, pengujung 2020, Krisdayanti mengabarinya ingin comeback ke studio rekaman. Materi yang direkam adalah “Hanya Memuji” yang dulu dilantun Shanty bareng Marcell Siahaan.

 

4 dari 5 halaman

Nuansa 1990-an, Rasa Kekinian

“Ketika KD bilang siapa musisi yang jago mengaransemen musik agar terasa nuansa 1990-annya, tapi rasa kekiniannya juga. Aku ajukan Lale, sepakat dengan Lale, alhamdulillah bagus hasilnya,” Melly memaparkan.

“Dari sebelum di-mixing, aku dikirimi Mimi (hasil aranemen), aku suka banget. Terlebih lagi dinyanyikan berduet dengan Sandhy Sondoro,” pelantun “Salah” dan “Bunda” menyambung.

5 dari 5 halaman

Racun Baru

Menurutnya, KD dan Sandhy Sondoro kombinasi maut. Kali pertama mendengar senandung keduanya di bagian intro “Hanya Memuji,” Melly langsung kesengsem. Beda banget suasananya.

“Jadi luar biasa. Lale dan kawan-kawan sama Kamga berhasil memberikan hook baru di lagu ini, termasuk intronya, itu racun baru,” ulas pencipta lagu “Tegar” dan “Sampai Menutup Mata.”

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.