Sukses

Arief Muhammad Sebut Ada Artis yang Main Ikoy-Ikoyan Tapi Ternyata Settingan

Kegiatan berbagi ala "Ikoy-ikoyan" yang dipopulerkan Arief Muhammad rupanya banyak diikuti oleh para influencer dan artis lain.

Liputan6.com, Jakarta Arief Muhammad selalu sukses membuat tren baru di media sosial. Yang terbaru, ia mempopulerkan tren berbagi dengan warganet lewat kegiatan "Ikoy-ikoyan".

Kegiatan berbagi ala "Ikoy-ikoyan" itu rupanya banyak diikuti oleh para influencer dan artis lain. Melalui Instagram-nya mereka juga menyelenggarakan aktivitas serupa dengan "Ikoy-ikoyan" ala Arif Muhammad.

Namun, belakangan Arief Muhammad menerima aduan dari followers-nya bahwa ada artis yang berbagi dengan para followersnya, namun rupanya rekayasa alias settingan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Settingan

"Barusan dapet kabar ada artis main ala ikoy-ikoyan tapi ternyata settingan dan gak ditransfer beneran. Siapa ya? Diblow up aja. Biar yang jelek nama oknumnya, bukan ikoy-ikoyannya," kata Arief Muhammad dalam unggahan di Instagram Story pada Minggu (29/8/2021).

"Alhamdulillah kalau di @ikoy2an asli, semua pemenang langsung kita transfer real time," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Imbauan

Lebih lanjut, Arief Muhammad mengatakan bahwa gara-gara kelakuan oknum tersebut, ia juga jadi diragukan kebenaran kegiatannya. Oleh karenanya, ia mengimbau kepada warganet untuk langsung mengungkap saja siapa artis yang dimaksud tersebut.

"Ini kelakuan oknum lumayan bikin sebel juga, beberapa comment jadi pada nanya ikoy-ikoyan beneran ditransfer atau enggak. Better spill aja, itu siapa yang main ikoy-ikoyan tapi boongan nggak transfer? Spill," ungkap Arief Muhammad.

 

4 dari 4 halaman

Pesan

Dalam unggahan lain, ia berpesan kepada para influencer dan public figure yang menggelar kegiatan berbagi untuk tulus dan ikhlas menjalaninya tanpa mengharapkan apapun.

"Jadi buat temen-temen yang baca story ini, sekali lagi gue himbau kalau ada oknum yang main ikoy-ikoyan tapi setingan dan boongan, SPILL aja namanya. Biar nggak kebiasaan bikin giveaway-giveaway palsu. Kalau mau berbagi ya berbagi aja. Ketika followers nambah, anggap aja itu bonus karena berbuat baik. Tapi harus ingat untuk TETAP PROFESIONAL," tutup Arief Muhammad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.