Sukses

Epy Kusnandar Diisukan Pindah Agama, Istri Bantah lewat Video Sang Suami Masih Salat

Beredar kabar yang mengisyaratkan Epy Kusnandar pindah agama. Sang istri mengimbau untuk tidak mudah terpengaruh.

Liputan6.com, Jakarta Epy Kusnandar belum lama ini diterpa isu pindah agama. Isu tersebut menyeruak setelah sebuah video di YouTube memajang potret Epy Kusnandar dengan judul "Sakit Tak Kunjung Sembuh, Artis Ini Pilih Pindah Agama".

Video yang diunggah pada akhir tahun lalu itu telah diketahui istri Epy Kusnandar, Karina Ranau. Ia mengaku banyak menerima pesan dari warganet mengenai konten tersebut.

Karina Ranau terkejut dengan adanya video hoaks itu. "Demi apa ini😧demi content? Baru buka DM tiba tiba banyak yang ngetag ini. #marikitasalingmenghormati# #marikitabertoleransi# #janganmengadudomba#," tulisnya di akun Instagram, Rabu (25/8/2021).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jangan Terpengaruh

Di kolom komentar, Karina Ranau meminta warganet tidak mudah terpengaruh dengan hoaks. "Kacau ya kk.. Berita-berita yg tidak masuk akal," kata salah seorang warganet.

"Ya, jangan terpengaruh. Mari kita saling menjaga, saling menghormati, menghargai, toleransi, jangan teradu domba," balas Karina Ranau.

 

3 dari 4 halaman

Jadi Imam

Dalam unggahan di Instagram Stories, Karina Ranau menunjukkan video saat Epi Kusnandar jadi imam salat berjemaah dengan anak-anaknya. Ini sekaligus membantah hoaks yang beredar.

 

4 dari 4 halaman

El Ibnu

Menilik video YouTube yang beredar tersebut, narator membicarakan kondisi kesehatan Epy Kusnandar yang menderita strok. Namun di akhir video, yang dimaksud artis yang berpindah agama itu adalah El Ibnu, vokalis Elkasih, bukan Epy Kusnandar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.