Sukses

Penyanyi Dera Siagian Jatuh Cinta Pada Oseng Mercon, Otomatis Kangen Yogyakarta

Alumni Indonesia Idol musim ketujuh, Dera Siagian baru-baru ini menjajal oseng mercon. Mendadak, ia kangen Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Dera Siagian kerap berbagi rekomendasi makanan, fesyen, dan kosmetik di akun Instagram terverifikasinya. Ia belakangan dikenal sebagai aktris dan selebgram.

Alumni Indonesian Idol musim ketujuh ini juga gemar berwisata kuliner. Salah satu yang disukainya, oseng mercon khas Yogyakarta. Ia menilai pusaka kuliner Nusantara bagian dari budaya dan patut dilestarikan.

Kini kecanggihan teknologi memungkinkannya melakukan wisata kuliner di rumah. Dera Siagian bercerita, dengan beli makanan khas daerah kita membantu pelaku UMKM bertahan di tengah wabah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wisata Kuliner

“Kalau ditanya mengapa suka oseng mercon, karena ia masakan khas Indonesia yaitu Yogyakarta. Ini penting dilestarikan, apalagi saat pandemi Covid-19 kita harus bantu UMKM,” kata Dera Siagian.

Saat menyantap oseng mercon, Dera Siagian otomatis terkenang Yogyakarta. Bintang film Me & You Vs The World dan Cerita Cinta merindu suasana menyenangkan Kota Gudeg.

3 dari 5 halaman

Kangen Yogyakarta

“Betul, aku jadi kangen Yogyakarta. Dalam kondisi tertentu makan oseng mercon tidak perlu terbang ke Yogyakarta. Kita bisa order dari rumah,” Dera Siagian menambahkan.

Ada banyak makanan khas Yogyakarta dengan cita rasa lezat, mengapa ia jatuh cinta pada oseng mercon? “Karena simpel, cukup dimakan pakai nasi hangat sudah enak banget,” selorohnya.

 

4 dari 5 halaman

Menari di Lidah

Sensasi pedas yang menari di lidah cocok dengan selera Dera Siagian. “Kalau makan oseng mercon, aku bisa nambah,” ujarnya ketika diwawancara Showbiz Liputan6.com via telepon, Rabu (25/8/2021).

Saat tak bisa terbang ke Yogyakarta, Dera Siagian memesan oseng mercon dalam kemasan. Dalam sebuah ulasan makanan yang diunggah di Instagram Stories, tampak ia menyantap oseng mercon sengkel. 

5 dari 5 halaman

Menggugah Selera

Penyanyi kelahiran Sukabumi, 2 Desember 1993, ini menjelaskan tiga alasan menyukai oseng mercon sengkel dalam kemasan. Pertama, fresh alias bukan makanan yang dibekukan.

Lalu, dapat langsung dimakan dan bisa bertahan selama sebulan dalam suhu ruang. “Masakan Indonesia dikenal dengan cita rasa kuat dan menggugah selera sih,” Dera Siagian mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.