Sukses

One Piece: Makanan Favorit Anggota Bajak Laut Topi Jerami

One Piece merupakan manga dan anime karya dari mangaka Eiichiro Oda. Manga One Piece sendiri Pertama kali terbit pada 22 Juli 1997. Sedangkan untuk serial animenya di animasikan oleh Toei Animation pertama kali di Jepang pada 1999.

Liputan6.com, Jakarta One Piece merupakan manga dan anime karya dari mangaka Eiichiro Oda. Manga One Piece sendiri Pertama kali terbit pada 22 Juli 1997. Sedangkan untuk serial animenya di animasikan oleh Toei Animation pertama kali di Jepang pada 1999.

One Piece bercerita mengenai seorang anak lelaki bernama Monkey D. Luffy yang ingin menjadi raja bajak laut. Ia berpetualang mengelilingi lautan untuk menemukan harta karun bernama One Piece. Selama petualangannya ia bertemu dengan Zoro, Nami, Usop, Sanji, Robbin, Chopper, Franky, Brook dan Jinbe yang menjadi kru dari Bajak Laut Topi Jerami.

Semenjak penayangan perdananya pada October 1999 di Jepang, One Piece menyita banyak perhatian penonton. Hal tersebut menjadikannya sebagai salah satu anime yang memiliki pengaruh cukup besar hingga sekarang.

Di Jepang sendiri, One Piece secara konsisten berada di antara lima acara animasi teratas dalam rating televisi. Pada platform video online internasional, anime One Piece mendapatkan 1,9 juta permintaan per bulan pada tahun 2016, menjadikannya anime paling populer pada tahun tersebut dan acara TV paling populer keempat belas di dunia, menurut Business Insider.

Dalam manganya Eichiiro Oda seringkali menjawab pertanyaan pembaca melalui kolom SBS ((質問 を 募集 する atau Shitsumon o Boshū Suru, jika dalam bahasa Indonesia berarti “Silahkan bertanya Sepuasnya”). Dalam kolom inilah penggemar sering bertanya mengenai cerita dan karakter dalam One Piece. Diantaranya adalah hewan yang melambangkan anggota, pulau dan musim favorit anggota, warna dan masih banyak pertanyaan lainnya.

Dalam sebuah pertanyaan SBS, seorang penggemar bertanya apa makanan favorit masing-masing Topi Jerami. Oda menjawab pertanyaan tersebut dan menceritakan makanan apa saja yang disukai oleh anggota Bajak Laut Topi Jerami. Untuk Luffy sendiri seperti yang sudah terlihat dalam serialnya Luffy sangat menyukai daging, dalam manga spin off yang berjudul One Piece Pirates Recipes dijelaskan bahwa makanan favori Luffy adalah Meat on the Bone buatan Sanji.

Zoro memilih nasi putih dan daging raja laut (Sea Beast) sebagai makanan favoritnya. Selain itu dikarenakan kebiasaan minumnya Zoro juga menyukai makanan pelengkap untuk minum sake.

Makanan favorit Nami yang merupakan seorang navigator kapal adalah jeruk keprok (tangerine) dan buah-buahan lainnya. Hal tersebut juga sama dengan kakak tiri dan mamanya yang juga menyukai buah-buahan.

Untuk Usopp sendiri makanan favoritnya adalah ikan kacangan dari pulau musim semi dan juga ikan musiman lainnya. Sedangkan Sanji sang koki kapal sangat menyukai pasta seafood pedas dan makanan yang melengkapi teh hitam.

Makanan Favorit Tony Tony Chopper adalah permen kapas, cokelat, dan makanan serta minuman manis lainnya. Sedangkan makanan favorit Nico Robbin adalah sandwhich, kue yang tidak terlalu manis, dan makanan pelengkap kopi untuk menemaninya membaca buku.

Franky yang sangat menyukai cola memilih hamburger dan kentang goreng sebagai makanan favoritnya. Sedangkan Brook yang menyukai minuman teh menyukai Takoyaki dan kari. Kemudian makanan favorit Jinbe adalah rumput laut mozuku dengan cuka, dan juga buah-buahan. Jawaban Oda ditunjukkan di Bab 850, dan dikonfirmasi di Bab 854 bahwa Sanji memiliki kebiasaan untuk membuat makanan-makanan tersebut untuk para anggota.

Tonton Video Rekomendasi Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nonton One Piece di Vidio

Penasaran dengan petualangan Luffy dan kru Bajak Laut Topi Jeraminya? Kamu bisa nonton one piece melalui aplikasi vidio secara gratis dan jangan sampai ketinggalan episode terbarunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.