Sukses

Kanye West Ingin Ganti Nama Jadi Dua Huruf Doang, Ajukan Permohonan ke Pangadilan

Kanye West sebenarnya sudah memperkenalkan nama ini sejak 2018.

Liputan6.com, Los Angeles - Di jagat hiburan, nama Kanye West sudah punya tempat tersendiri. Namun sang pemilik nama rupanya ingin melepasnya dan berniat mengganti dengan yang baru.

Diwartakan E! News, Rabu (25/8/2021), pria bernama asli Kanye Omari West ingin ganti nama, yang panjangnya cuma dua huruf saja: Ye.

Pria yang sedang mengurus perceraian dengan Kim Kardashian ini juga telah mengirim permohonan ke pengadilan.

 

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Pribadi

Dalam dokumen bertanggal 11 Agustus ini, Kanye West menyebutkan ingin ganti nama karena "alasan pribadi."

Panggilan Ye sebenarnya sudah cukup lama ia sampaikan ke publik. Ia mencuitkan nama ini pada 2018, sebelum muncul di acara lawak populer Saturday Night Live.

3 dari 5 halaman

Jadi Judul Album

"Makhluk yang secara formal dikenal sebagai Kanye West... Aku adalah YE," cuit pria yang pernah maju jadi capres AS kala itu.

Nama ini juga menjadi judul albumnya yang dirilis tahun 2018.

4 dari 5 halaman

Kata dalam Injil

Dalam sebuah wawancara kala itu, pria empat anak ini meyakini panggilan tersebut memiliki makna spiritual.

"Aku yakin 'ye' adalah kata yang paling sering digunakan dalam Injil, dan dalam Injil artinya adalah 'kamu.' Jadi aku adalah kamu, aku adalah kita, itu adalah kita," kata kolektor 22 Piala Grammy itu.

5 dari 5 halaman

Baru Putus

Sebelum kabar mengenai perubahan nama ini beredar, berita terakhir yang tersiar mengenai Kanye West adalah kandasnya hubungannya dengan Irina Shayk. Diwartakan E! News, Minggu (22/8/2021), sejumlah sumber menyebut Kanye sudah jomlo dan tetap berhubungan baik dengan mantan Cristiano Ronaldo ini.

"Dari awal memang bukan sesuatu yang serius," kata seorang sumber kepada People. Sang rapper disebut sedang fokus dengan pekerjaan dan anak-anaknya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.