Sukses

Mengenal Hubungan dan Silsilah Tiga Keluarga Penting dalam Attack on Titan

Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) merupakan manga dan anime karya Hajime Isayama. Sedangkan animenya diilustrasikan oleh Wit Studio dari musim satu hingga musim ketiga. Kemudian untuk season ke-empatnya anime AoT diilustrasikan oleh MAPPA.

Liputan6.com, Jakarta Attack on Titan (Shingeki no Kyojin) merupakan manga dan anime karya Hajime Isayama. Sedangkan animenya diilustrasikan oleh Wit Studio dari musim satu hingga musim ketiga. Kemudian untuk season ke-empatnya anime AoT diilustrasikan oleh MAPPA.

Untuk jadwal penayangannya, musim pertama ditayangkan dari April hingga September 2013, diikuti oleh 12 episode musim kedua yang disiarkan dari April hingga Juni 2017. Musim ketiga yang berjumlah sebanyak 22 episode disiarkan dalam dua bagian, dengan 12 episode pertama ditayangkan dari Juli hingga Oktober 2018 dan 10 episode terakhir ditayangkan dari April hingga Juli 2019.

Dan musim keempat dan terakhir ditayangkan perdana pada Desember 2020, menayangkan 16 episode di bagian pertama, dengan sisanya diumumkan akan mulai ditayangkan pada Januari 2022.

Semenjak penayangan perdananya pada April 1999 di Jepang, Attack on Titan menyita banyak perhatian penonton. Tak heran banyak yang menantikan musim keempat yang akan ditayang pada Januari tahun depan.

Sebagai Anime yang terbilang sukses Attack on Titan telah memenangkan beberapa penghargaan. Di antaranya adalah Penghargaan Manga Kodansha, Penghargaan Micheluzzi dan juga penghargaan Harvey.

Aot sendiri bercerita mengenai sebuah dunia yang dipenuhi dengan titan yang memakan manusia. Populasi manusia yang hanya tersisa beberapa ribu saja hidup di balik tembok raksasa untuk berlindung dari serangan para titan. Kemudian seorang anak laki-laki yang bernama Eren sangat ingin mendapatkan kebebasan dan menjelajahi dunia di luar dinding.

Semenjak dinding Maria tempat ia dan keluarga tinggal dihancurkan dan ibunya meninggal, Eren berjanji untuk membalas dendamnya kepada para titan dan membongkar rahasia di balik dinding yang melindungi umat manusia.

Tonton Rekomendasi Video Berikut

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ackerman, Yeager, Reiss (Fritz)

Di dalam ceritanya terdapat tiga keluarga penting yang berperan dalam keselamatan dan kehancuran umat manusia. Ketiga keluarga tersebut adalah keluarga Ackerman, Yeager, dan juga Reiss (Fritz). Ketiga keluarga ini memiliki hubungan yang sangat rumit. Oleh karena itu dalam artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai silsilah dan hubugan ketiga keluarga ini.

 Semuanya bermula pada Titan pertama (Founders Titan) yaitu Ymir Fritz. Ymir merupakan seorang budak bagi Raja Eldian. Ymir menyalahgunakan kekuatannya untuk membawa kemakmuran bagi bangsa Eldian dan menindas Bangsa Marley. Ketika Ymir mendapatkan kekuatannya, Ymir dijadikan selir oleh raja Fritz, raja kaum Eldian. Kemudian Ymir memiliki tiga anak yang juga mendapatkan kekuatannya yaitu Maria, Rose, dan Sheena yang kemudian nama mereka dijadikan nama dinding yang melindungi umat manusia di paradise.

Ketika raja Eldian yang ke-145 yaitu, Karl Fritz memimpin bangsa Eldian di serang oleh bangsa Marley. Sehingga Karl Fritz mengurung bangsa Eldian di dalam dinding di paradise agar bangsa Eldian tidak diserang oleh bangsa Marley. Kemudian Karl Fritz menjadi raja dinding pertama dan menghapus ingatan bangsa Eldian kecuali keturunannya. Pada saat itu bangsa Ackerman yang bertugas untuk melindungi raja menolak usulan raja untuk menghapus ingatan bangsanya sehingga Karl menginginkan semua kaln ackerman dibunuh.

Kenny yang merupakan keturunan Ackerman ingin mencari tahu mengapa klannya selalu diincar dan dibunuh. Hingga akhirnya ia bertemu dengan Uri Reiss kakak dari Rod Reiss yang juga memegang kekuatan titan dan merupakan raja dinding hingga 842. Uri Reiss menceritakan kejadian yang sebenarnya menimpa klan Ackerman dan menjadikan Kenny pengawal pribadinya.

Setelah kematian Uri, Rod Reiss menjadi raja dinding dan memiliki lima anak dari istri sahnya. Anak pertamanya yang bernama Frieda Reiss mewarisi kekuatan Founding Titan dari Uri. Selain lima anak dari istri sahnya, Rod Reiss juga memiliki anak dari selirnya. Anak tersebut bernama Historia Reiss yang nantinya menjadi the queen of the walls.

 Selain keturuan bangsawan di dalam dinding, terdapat juga keturunan bangsawan diluar dinding, Dina Fritz adalah salah satunya. Dina Fritz menikah dengan Grisha Yeager dan memulai silsilah keluarga Yeager. Pernikahan Dina dan Grisha Yeager memiliki satu orang anak yaitu Zeke Yeager yang memiliki kekuatan Beast Titan. Setelah Dina diubah menjadi Titan, Grisha Yeager menikah dengan Carla Yeager dan memiliki anak bernama Eren Yeager. Eren memiliki tiga kekuatan Titan, yaitu Founding Titan, Attack Titan dan War Hammer Titan. Eren juga memiliki adik angkat yang diselamatkanya dari pembunuhan yang bernama Mikassa Ackerman.

Garis Keturunan Ackerman terlihat dari kakek Kenny yang sedang jatuh sakit. Kakek Kenny memiliki dua orang cucu yaitu, Kenny dan Kuchel. Berbeda dengan Kenny yang menjadi pembunuh bayaran, Kuchel yang merupakan adiknya merupakan seorang prostitusi di kota bawah tanah. Kuchel melahirkan seorang anak yang bernama Levi Ackerman. Kenny mengajarinya cara bertahan hidup di kota bawah tanah dengan cara mencuri dan membunuh. Setelahnya Ketika Levi bertemu dengan Erwin,  Levi menjadi salah satu Kapten dalam pasukan pengintai. Selain itu terdapat juga keturunan Ackerman lainnya, yaitu ayah dari Mikasa Ackerman. Setelah kematian ayahnya, Mikasa diadopsi oleh Dr. Grisha Yeager dan menjadi salah satu prajurit terkuat di dalam pasukan pengintai bersama dengan Eren.

Dengan mengetahui mengenai hubungan dan silsilah antara tiga keluarga penting di AoT tentunya kita bisa nonton Attack on Titan dengan lebih mengerti alur dan misterinya. Kamu bisa nonton Attack on Titan di Vidio untuk mengetahui kisah lebih lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.