Sukses

Attack on Titan Season 4 Lanjut ke Bagian Kedua Tahun Depan

Baru-baru ini, diumumkan bahwa anime Attack on Titan Season 4 masih akan berlanjut ke bagian kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Penayangan anime Attack on Titan Season 4 (Final Season) telah berakhir di episode 16 pada Senin (29/3/2021). Namun begitu, bukan berarti anime ini sudah berakhir secara keseluruhan.

Melansir Anime News Network, baru-baru ini, diumumkan bahwa anime Attack on Titan Season 4 masih akan berlanjut ke bagian kedua yang rencananya ditayangkan pada Musim Dingin 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan setelah Attack on Titan Season 4 episode 16 selesai ditayangkan. Disampaikan pihak studio bahwa episode 76 (dari semua season) yang berjudul "Danzai" akan tiba pada Musim Dingin 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belum Semua Chapter Manga

Diketahui, anime Season 4 Episode 16 baru menggambarkan manga Attack on Titan Chapter 116 dari 139 chapter yang sudah diterbitkan. Masih ada 23 chapter yang belum diadaptasi menjadi anime.

 

3 dari 5 halaman

Mendekati Akhir

Tampaknya akhir manga Attack on Titan akan terbit lebih dahulu ketimbang anime Season 4 episode pertama. Pasalnya, manga ini diumumkan bakal tamat pada satu chapter lagi.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Hal Baru

Pemisahan dua bagian pada satu musim anime Attack on Titan bukanlah hal baru. Sebelumnya, season 3 yang mengudara pada 2018 juga dibuat dengan konsep serupa.

 

5 dari 5 halaman

Kasus Penundaan

Sebelumnya Attack on Titan Season 4 episode 14 yang seharusnya tayang Senin, 15 Maret 2021, harus ditunda karena gempa bumi berkekuatan 4,6 SR yang melanda Wakayama, Jepang, pada Senin dini hari waktu setempat. Alhasil, anime ini langsung tayang dua episode pada pekan selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.