Sukses

Deddy Corbuzier Serahkan Koper Isi Uang dan Mobil Mewah untuk Dokter yang Selamatkan Nyawanya

Deddy Corbuzier melawan badai sitokin akibat positif Covid-19. Dr. Gunawan yang menyelamatkan nyawanya kini dapat dua hadiah.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak kisah mengharukan dari Deddy Corbuzier usai berjuang melawan badai sitokin akibat positif Covid-19. Salah satunya datang dari dokter Gunawan yang merawatnya.

Belakangan terungkap fakta, dokter Gunawan berangkat menyelamatkan nyawa pasien dengan moda transportasi umum hingga ojek online. Ini membuat Deddy Corbuzier terenyuh.

“Lebih karena praktis saja sih,” ujar dokter Gunawan kala ditanya mengapa naik angkot saat berdinas. Selain itu, dokter Gunawan dikenal dermawan, kerap membelikan obat buat pasien.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kebaikan Seorang Dokter

“Memang tidak semua yang bisa saya bantu. Saya juga harus menghidupi anak istri juga kan ya. Enggak mungkin (menolong semuanya),” aku sang dokter kepada Deddy Corbuzier.

Meski keuangan terbatas, ide menolong sesama tak berbatas. Dokter Gunawan kerap minta para pasien yang mampu untuk mendermakan ventilator layak pakai mereka untuk sesama.

3 dari 5 halaman

Rantai Kebaikan

Dari situ, rantai kebaikan memanjang. “Itu juga mereka kebetulan orang yang berkecukupan, saya minta tolong ke mereka juga alat-alat seperti ventilator,” Gunawan menyambung.

Ini kami lansir dari video saya Sakit Kristis dan Hampir Meninggal, Why I Stop, Watch Till The End di kanal YouTube Deddy Corbuzier, yang mengudara pada Minggu (22/8/2021).

4 dari 5 halaman

Saya Punya Ini

Deddy Corbuzier merasa berutang nyawa pada dokter Gunawan. Ia memberi kejutan dengan mengeluarkan koper putih besar dari balik meja lalu meletakkannya di hadapan Gunawan.

“Kami berterima kasih. Saya punya ini untuk Anda untuk membantu orang lain juga, Dok. Saya pikir enggak bisa buka koper ini tapi ini uang tunai agar dokter bisa bantu orang lain juga,” katanya. 

5 dari 5 halaman

Mata yang Basah

“Sudah enggak usah disebutinlah jumlahnya, ini uang tunai untuk dokter agar bisa membantu orang lain,” ungkap Deddy Corbuzier seraya menambahkan, “Yang kedua, saya punya sesuatu untukmu.”

Ia mengajak Gunawan keluar studio. Di sana ada mobil Toyota putih dihiasi pita merah raksasa. Deddy Corbuzier menyerahkan kunci mobil itu ke tangan Gunawan. Dokter ini syok berat dan menyeka matanya yang mulai basah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.