Sukses

Deddy Corbuzier Ungkap Dirawat karena Covid-19 dengan Status Paru-Paru Rusak

Penyebab Deddy Corbuzier menghilang dari media sosial diketahui. Rupanya, Deddy Corbuzier terpapar Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Penyebab Deddy Corbuzier menghilang dari media sosial diketahui. Rupanya, Deddy Corbuzier terpapar Covid-19. Hal ini dungkapkan Deddy Corbuzier melalui akun Instagram terverifikasinya, Minggu (22/8/2021).

"Yes it's covid," tulis Deddy Corbuzier sebagai status teks unggahan terbarunya, sekaligus mengumumkan apa yang terjadi selama dua pekan menutup semua akun media sosialnya. "Mohon maaf saya baru bisa memberitahu keadaan sebenarnya pada masyarakat," Deddy Corbuzier menuliskan.

"Intinya dua minggu saya break semua nya karena saya Hrs konsentrasi pada kesehatan saya," Deddy Corbuzier menyambung. Belakangan diketahui, kondisi Deddy Corbuzier saat terserang Covid-19 hingga membutuhkan perawatan intensif, sudah cukup parah.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kritis

Deddy Corbuzier, melalui Instagram, menjelaskan jika dirinya sempat mengalami masa kritis saat dirawat di rumah sakit akibat Covid-19. Kondisi ini membuat dirinya hampir meninggal dunia.

"Saya sakit.. Kritis, hampir meninggal karena badai Cytokine, lucu nya dengan keadaan sudah negatif," Deddy Corbuzier menuliskan.

3 dari 5 halaman

Paru Paru Rusak

Masa kritis yang dialami Deddy Corbuzier terjadi karena efek badai Sitokin imbas serangan virus corona yang mengganas.

"Tanpa gejala apapun tiba tiba saya masuk ke dalam badai Cytokine dengan keadaan paru paru rusak 60% dalam dua hari..," dia menguraikan.

4 dari 5 halaman

Pertaruhan Hidup dan Mati

"Jendral Lukman Waka RSPAD, Dr Wenny Tan hingga Dr Gunawan turun tangan semaksimal mungkin tuk menstabilkan keadaan saya keluar dr masa kritis.Yes it's a life and death situation," Deddy Corbuzier menggambarkan situasi sulit yang dihadapinya saat kritis karena Covid-19.

 

5 dari 5 halaman

Saturasi Oksigen Stabil

Beruntung, saturasi oksigen Deddy Corbuzier tak terus menerus merosot hingga dirinya bisa keluar dari masa kritis. "Hebat nya Oksigen darah saya tidak turun bahkan diam di 97-99 karena pola hidup sehat saya selama ini..," dia menerangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.