Sukses

Nikita Mirzani Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik kepada Pria Bernama Abdul Malik

Kuasa hukum Abdul Malik membenarkan bahwa Nikita Mirzani telah diundang ke Polres Demak untuk dimintai klarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani dilaporkan ke Polres Demak, Jawa Tengah oleh pelapor yang bernama Abdul Malik. Presenter dan bintang film ini lantas diundang oleh penyidik Polres Demak, Jawa Tengah agar memberikan klarifikasi atas laporan Abdul Malik.

Kuasa hukum Abdul Malik, Alexander Kilikily Umboh, membenarkan bahwa Nikita Mirzani telah diundang ke Polres Demak untuk dimintai klarifikasi.

"Iya benar (diundang Polres Demak), saya sudah mendengar dari penyidik," ujar Alexander Kilikily Umboh kepada wartawan saat dihubungi melalui pesan singkat, Minggu (8/8/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Memajang Foto Klien

Alexander lalu menceritakan bahwa kliennya, Abdul Malik, melaporkan Nikita Mirzani ke Polres Demak, Jumat (11/6/2021) atas dugaan pelanggaran UU ITE terkait pencemaran nama baik

Lebih jauh, ia mengatakan bahwa Abdul Malik menerima tagging dari Instagram Stories milik akun Instagram wanita yang akrab disapa Niki itu, Rabu (9/6/2021) pukul 21.00 WIB.

"Saudari NM memajang dua foto klien kami. Pertama klien kami dilingkari wajahnya atau ditandai. Kedua dengan tulisan menuduh dan provokatif tanpa alasan dan bukti apapun terkait klien kami," ucapnya.

"Bahkan, saudari NM mengirimkan pesan lewat Direct Mesaage (DM) ke akun instagram klien kami (Adam Malik) dengan ancaman dan hinaan banyak kata-kata kasar di dalam sana," sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Tak Kenal Nikita Mirzani

Alexander juga menambahkan bahwa sebelumnya Abdul Malik sama sekali tidak kenal dekat dengan ibu tiga anak itu. Ia hanya mengetahui bahwa wanita 35 tahun tersebut adalah seorang figur publik.

Alexander menyebut bahwa Niki diduga mendapatkan foto Abdul Malik dari akun Instagram kliennya. Unggahan Niki juga menyertakan akun milik Abdul.

 

4 dari 5 halaman

Mengaku Terganggu

Sehingga, setelah bintang film Comic 8 itu mengunggah foto Abdul Malik, menurut Alexander, kliennya menerima pesan lewat DM berbau provokatif, hinaan, dan cacian.

"Bahkan ada ancaman sehingga sangat mengganggu kehidupan sosial klien kami. Bahkan berdampak terhadap pekerjaannya," jelasnya.

 

5 dari 5 halaman

Berdampak Besar

Alexander menyebutkan bahwa unggahan Nikita Mirzani tersebut berdampak besar kepada Abdul Malik. Ia megklaim bahwa jika didiamkan, kasus dugaan pencemaran nama baik ini bisa mengganggu kehidupan pelapor.

"Besar harapan klien kami ini dapat dipertanggungjawabkan oleh saudari NM agar NM bisa dapat memulihkan kembali nama baik klien kami," ujar Alexander Kilikily Umboh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.