Sukses

Cerita Chacha Frederica Jadi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal

Selama menjadi istri bupati, Chacha Frederica otomatis ditunjuk sebagai Ketua Tim Penggerak PKK.

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica kini sedang menjalani bahtera rumah tangga yang harmonis dengan Dico Ganinduto. Sang suami sedang menjabat sebagai Bupati Kendal, Jawa Tengah.

Selama menjadi istri bupati, Chacha Frederica otomatis ditunjuk sebagai Ketua Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga). Bahkan, ia diwajibkan untuk setia dengan jabatannya.

Rupanya, jabatan tersebut membuat Chacha harus menjalani kegiatan yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. Kesibukannya sebagai ketua Tim Penggerak PKK pun seolah tak pernah berhenti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Otomatis Menjabat

“Kalau misalkan suami pejabat tertinggi, berarti saya kan otomatis menjabat ketua PKK Kabupaten Kendal,” terang Chacha Frederica di acara televisi Kopi Viral yang kemudian diunggah di kanal YouTube salah satu stasiun televisi swasta, baru-baru ini.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Disumpah

Chacha Frederica pun mengaku bahwa kesetiannya dengan jabatan lantaran ia sudah diambil sumpah untuk menjalani kewajiban sebaik-baiknya.

“Saya pun diambil sumpah ya untuk menjalankan pekerjaan itu,” terangnya.

 

4 dari 5 halaman

Demi Masyarakat

Chacha pun mengatakan bahwa selama menjabat sebagai ketua TP PKK ia harus bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pekerjaannya sesuatu yang berkaitan dengan kemaslahatan banyak orang seperti kegiatan sosial," jelas Chacha.

5 dari 5 halaman

Lebih Sering di Kendal

Alhasil, Chacha pun kini jadi lebih sering berdomisili di Jawa Tengah ketimbang di Jakarta.

"Aktivitas banyak di Kendal. Ke Jakarta kalau lagi kangen saja pengin syuting gitu,” ungkap Chacha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.