Sukses

Xiumin EXO Positif Covid-19

Liputan6.com, Seoul - Belakangan satu persatu artis Korea Selatan mengabarkan positif Covid-19. Kini, personel EXO, Xiumin juga menginformasikan bahwa dirinya terinfeksi virus yang sedang mewabah itu.

Hal ini dibenarkan langsung oleh pihak SM Entertainment selaku agensi yang menaunginya. Pekan lalu, Xiumin EXO sempat menjalani tes namun hasilnya negatif.

"Xiumin dipastikan terdiagnosis Covid-19 hari ini, Kamis (5/8/2021). Pada 29 Juli, Xiumin tes PCR Covid-19 untuk berlatih musik dan dinyatakan negatif. Namun, ia menerima tes PCR tambahan pada 4 Agustus karena mengalami gejala dan didiagnosis hari ini," kata pihak aganesi dikutip dari Soompi.

 

 Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tracing

Selanjutnya, seluruh anggota dan staf EXO akan menjalani tes dan melakukan karantina mandiri sampai mendapatkan hasilnya. Begitu juga dengan orang-orang yang pernah kontak langsung dengan Xiumin.

"Informasi ini juga telah disampaikan ke semua program siaran yang menjadi bagian dari Xiumin. Anggota staf dan beberapa pemeran musikal Hadestown, yang berlatih dengan Xiumin baru-baru ini juga akan diuji untuk Covid-19," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Isolasi

Pelantun lagu "Overdose" ini juga akan menjalani isolasi dan istirahat sejenak dari seluruh pekerjaannya sampai dinyatakan pulih.

"Xiumin segera menghentikan semua kegiatan yang dijadwalkan dan akan secara aktif mengikuti proses yang diberikan oleh otoritas kesehatan, dan kami juga akan melakukan yang terbaik agar artis tersebut dapat pulih dengan cepat," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Permintaan Maaf

Pihak agensi meminta maaf bila kabar ini membuat penggemar khawatir.

"Kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang, dan kami akan melakukan yang terbaik untuk kesehatan dan keselamatan semua artis dan staf kami sambil secara ketat mengikuti pedoman kesehatan," tutupnya.