Sukses

Ricky Harun Ngaku Berhenti Jadi Cowok Bandel Berkat Herfiza Novianti

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ricky Harun dan Herfiza Novianti menikah pada 2013. Rumah tangga mereka hingga hari ini tetap harmonis dan sudah dikaruniai empat orang anak.

Namun jauh sebelum menikah, sekitar sembilan tahun lalu, ada keraguan di dalam diri Herfiza soal Ricky Harun yang kala itu dikenal sebagai cowok bandel.

Namun di mata Ricky, Herfiza Novianti menjadi sosok wanita yang membuatnya bertekad untuk berubah menjadi lebih baik. Ricky pun secara serius mendekati Herfiza hingga sang aktor berhasil merebut hati sang model.

2 dari 5 halaman

Sudah Jadi Keinginan Lama

"Jadi gue di umur 20 punya cita-cita ingin nikah di umur 26. Jadi, gue puas-puasin bandel sampai umur 25," ujar Ricky Harun seperti disampaikannya di kanal YouTube The Sungkars Family.

"Pas umur 25 tuh ketemu sama Fiza, makanya pas gue ulang tahun pas umur 26, langsung sms, ‘hi’," terang Ricky.

 

3 dari 5 halaman

Merasa Cocok

Ricky Harun pun melihat ada banyak yang membuatnya yakin untuk menjadikan Herfiza sebagai istrinya.

"Gue pertama lihat sosok dia cakep. Gue enggak munafiklah. Terus dia dekat sama ibunya, terus rajin salat, pokoknya diam-diam gerak-geriknya gue perhatiin," jelas Ricky.

"Nih kayaknya cocok nih sosok istri yang bisa membimbing gue ke jalan yang benar," lanjutnya sambil terkekeh.

 

4 dari 5 halaman

Awal Perkenalan yang Tak Lancar

Selain itu, Ricky dan Herfiza juga mengenang kembali masa-masa perkenalan mereka. Perjuangan Ricky untuk merebut hati Herfiza pun tak semulus bayangan orang.

"SMS waktu di Januari tanggal 12, pas ulang tahun gue. Gue SMS, ‘Halo Fiza boleh minta nomornya ya,’” kenang Ricky menirukan isi SMS yang kala itu ditulisnya.

Namun, pesan dari Ricky Harun tak langsung ditanggapi oleh Herfiza. Pasalnya, Herfiza yang saat itu punya keiginan untuk menikah muda, menganggap Ricky hanya mau main-main dengannya.

"Karena waktu itu umur aku sudah 24 terus cita-citanya pengin menikah di umur 24-25. Makanya ingin hubungan yang serius, kayak sudah enggak mau main-main saja," ucap Herfiza.

 

 

5 dari 5 halaman

Sempat Diragukan

Selain itu, Herfiza merasa bahwa Ricky Harun saat itu sedang berada di puncak karier. Sehingga, ia mengira kecil kemungkinan Ricky punya niatan untuk membina rumah tangga dengannya.

“Pas dia yang ngajak kenalan kayak, 'Enggak bakal diajak serius, nih'. Soalnya dia kariernya masih bagus, lagi happy saja gitu hidupnya. Jadi kayaknya enggak mungkin," terang Herfiza.