Sukses

Ibunda Amanda Manopo Punya Komorbid Diabetes Sebelum Meninggal Dunia

Liputan6.com, Jakarta Amanda Manopo tengah dilanda duka lantaran sang ibunda, Henny Manopo Lugue, meninggal dunia setelah berjuang melawan Covid-19 pada hari ini, Minggu (25/7/2021).

Kabar mengenai meninggalnya Henny Manopo ini disampaikan kepada publik oleh Ricco Ricardo, manajer dari Amanda Manopo, melalui unggahan di akun Instagram miliknya, @ricco_richardo.

Sebelumnya, Henny Manopo sempat kritis dan dirawat di ICU (Intensive Care Unit) Rumah Sakit Mitra Keluarga Kemayoran, Jakarta Pusat. Ricco Ricardo kepada wartawan, sempat menyampaikan perkembangan kondisi kesehatan ibunda Amanda Manopo serta komorbid yang diidapnya.

2 dari 5 halaman

Sempat Membaik

"Sudah mulai membaik. Kalau saturasinya itu normal. Cuma ini kan karena telat dibawa ke RS jadi ada kondisi bisa stroke dari penyakit bawaannya," kata Ricco kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

3 dari 5 halaman

Penyakit Bawaan

Mengenai penyakit bawaan ibunda Amanda Manopo, sang manajer menyampaikan bahwa Henny memiliki komorbid. yang sempat membuat keluarga khawatir.

"Komorbidnya diabetes," ujar Ricco kepada wartawan.

4 dari 5 halaman

Doa Amanda Manopo Sebelumya

Amanda Manopo hingga berita ini dibuat, masih belum menyampaikan secara langsung perihal kepergian ibunda.

"Bapa, Aku bersujud di hadapan-Mu dengan rendah hati memohon agar Engkau menyembuhkan ibuku,” tulis Amanda Manopo melalui Instagram Stories dalam bahasa Inggris, beberapa waktu lalu.

Ibuku sudah sakit selama berhari-hari dan dia sangat kesakitan. Tolong kasihanilah ibuku dan penuhi dia dengan kekuatan penyembuhanMu,” lanjutnya.

5 dari 5 halaman

Doa dari Manajer

Dalam pengumuman meninggalnya Henny Manopo, Ricco Ricardo mendoakan secara khidmat atas kepergian ibunda Amanda.

"Rest in love, Mami @hennymanopolugue. Mami sudah tidak sakit. Mami tenang di Surga. Tuhan Yesus jaga mami," tulis Ricco di Instagram pribadinya pada Minggu sore.