Sukses

Karena Positif Covid-19, Raffi Ahmad Jadi Rajin Salat

Cerita Raffi Ahmad saat terkena Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Raffi Ahmad mengungkap bahwa dirinya pernah positif Covid-19. Namun suami Nagita Slavina ini bersyukur karena langsung dinyatakan negatif dalam waktu singkat.

Ayahanda Rafathar Malik Ahmad itu menyadari bahwa sakitnya merupakan salah satu sinyal baginya untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya dalam hal beribadah. Ini disadari oleh Ivan Gunawan.

"Gue terharu kemarin gue video call sama lo ada Gigi kan, si Gigi bilang, 'Tuh Gun, bilangin laki gue malas salat'. Tapi tadi lo mau ke sini salat dulu ya?" kata Ivan Gunawan di podcastnya, Minggu (25/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menerima Berita Duka

Aktor dan pembawa acara ini mulai bercerita. Berita duka yang dia terima dari orang-orang terdekat menjadi salah satu pukulan baginya.

"Ini gue serius ya. Tapi gue salat gara-gara kemarin kan gue kena (Covid-19). Gue juga pas kena walaupun cuma selewat tapi setiap hari gue mendengar kabar teman gue meninggal, orangtua," paparnya.

3 dari 4 halaman

Berubah

Perlahan, Raffi Ahmad pun mulai memperbaiki kualitas ibadahnya. Selagi masih diberi kesempatan untuk hidup, Raffi bertekad untuk berubah ke arah lebih baik.

"Ini aja gue sedih, Anwar Fuady istrinya sama anaknya, Irwansyah ayahnya, ibunya kena dan masih di rumah sakit. Dan pas gue kemarin kena, meski cuma sehari dua hari, tapi kan gue jadi berpikir, kan kita juga harus banyak berubah," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Efek Vaksin

Sementara itu, Raffi Ahmad menjelaskan salah satu alasan dirinya bisa negatif Covid-19 dengan cepat. Itu lantaran dia sudah menjalani vaksinasi.

"Tapi benar, kayak gue mungkin karena gue sudah dua kali vaksin. Karena kayak gue rentan kan datang ke tempat yang bertemu sama orang. Alhamdulillah, mungkin karena gue vaksin jadi antibodinya kuat," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.