Sukses

Sempat Rekrut Hotman Paris, Shandy Aulia Akhirnya Maafkan Warganet Penghina Putrinya

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat kasus Shandy Aulia dengan warganet berakun @laprilya19? Kasus ini bikin gempar jagat maya pada Juni 2021. Pasalnya, netizen itu menuding istri David Herbowo ibu yang denial sekaligus bebal.

Tak terima dengan tudingan ini, ibunda Claire Herbowo melacak keberadaan pemilik akun @laprilya19 yang lantas diketahui berprofesi sebagai perawat dan tinggal di Manado, Sulawesi Utara.

Tak henti sampai di situ, Shandy Aulia merekrut pengacara kondang Hotman Paris Hutapea untuk membereskan perkara ini. Tim Hotman melayangkan somasi kepada Laura Aprilya, pemilik akun @laprilya19.

 

2 dari 5 halaman

Kasusnya Sudah Enggak Ada

Nyaris sebulan berlalu, Hotman Paris membeberkan kepada jurnalis perkembangan terkini kasus Shandy Aulia versus @laprilya19. Rupanya, kasus ini tak berlanjut ke meja hijau.

“Kasusnya sudah enggak ada. Saya sudah bilang sama Shandy Aulia, sudahlah kalau kita orang terkenal, biasa netizen itu (melontar) kalimat-kalimat yang nyinyir,” kata Hotman Paris.

3 dari 5 halaman

Sudah Minta Maaf

Ini kami kutip dari video Hotman Paris: Shandy Aulia Tak Laporkan Warganet dan Desiree Tarigan Belum Ada Perdamaian di kanal YouTube KH Infotainment, Sabtu (24/7/2021).

Presenter program Hotroom menambahkan, “Dan cewek itu kan sudah minta maaf. Shandy Aulia tidak melanjutkan ke proses pidana kecuali cewek itu mengulang lagi.”

 

4 dari 5 halaman

Tidak Dilanjutkan

Lebih lanjut Hotman Paris menggarisbawahi bahwa bintang film Eiffel I’m In Love telah membuka pintu maaf untuk pemilik akun @laprilya19. Maka, kasus selesai.

“Ya dimaafin makanya tidak dilanjutkan prosesnya. Saya enggak tahu detailnya tapi cewek itu datang ke Jakarta bikin pernyataan maaf, gitu saja. Ada videonya, kok,” pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Tudingan Denial dan Bebal

Kasus ini bermula dari pesan pedas di akun Instagram. “Mbak Shandy yang always denial, indikator balita sehat adalah berat badan lalu tanda-tanda bayi kurang gizi termasuk rambut jagung lo. Claire sudah termasuk anak kurang gizi,” tulis @laprilya19.

Lagi, ia mengoceh, “Begitu dia Sekolah Dasar, Mbak akan banyak nangis karena ranking 20 pun akan sulit dia dapatkan. Selama ini Mbak Shan enggak ada pembanding. Saya enggak setuju orang hina-hina tapi saya perhatikan Mbak ini semakin lama semakin denial. Bebal.” Shandy pun ngamuk.