Sukses

Jinan Laetitia Luncurkan Forgive, Berkisah Sebagai Awal dari Perjalanan Diri

Penyanyi muda berbakat Jinan Laetitia meluncurkan single lagu berjudul Forgive.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda berbakat Jinan Laetitia meluncurkan single lagu berjudul "Forgive". Debut muda talenta muda 18 tahun asal Jakarta ini dirilis bersama label Warner Music Indonesia.

“Lagu Forgive berkisah sebagai awal dari perjalanan diri. Lagu ini merupakan monolog tentang self-image, kegelisahan, dan kepercayaan diri,” kata Jinan Laetitia kepada pewarta, Jumat (23/7/2021).

Jinan menambahkan, lagu "Forgive" merefleksikan bahwa dengan jujur pada diri sendiri dapat membantu kita untuk menerima serta membangun diri yang lebih baik. “Forgive adalah lagu yang sangat personal, mengingat semua proses, mulai dari penulisan sampai produksi, digiati oleh saya,” jelas Jinan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Emosi Meluap

“Saya ingat saat menulis bait pertama, ‘Only love what you do when you do it well’, dengan salah satu instrumental track di laptop setelah sesi melamun yang cukup lama, lalu sisa lagu Forgive pun mengalir keluar dari ubun-ubun,” tukasnya.

Jinan lantas menggambarkan bahwa pada momen ini seperti ada tombol yang tak sengaja tertekan dan semua emosi pun meluap.

 

3 dari 5 halaman

Pendengar Global

Dalam penciptaannya, lirik “Forgive” memang ditulis dalam bahasa Inggris. Sepanjang berkarya sebagai musisi, Jinan memang mendapatkan apresiasi bukan hanya dari pendengar Tanah Air, tapi juga wilayah Asia lain seperti Singapura, Taiwan, Hong Kong.

Selain itu, Jinan juga memiliki pendengar sampai Amerika Serikat. Dengan penulisan berbahasa Inggris, “Forgive” sebagai karya ,dan Jinan sebagai musisi, siap untuk mengglobal di era musik streaming.

 

4 dari 5 halaman

Single Perdana

Terkait proses rekaman, “Forgive” menjadi single perdana bagi Jinan di mana dia mendapatkan pengalaman baru. “Rekaman vokal Forgive adalah pengalaman pertama kalinya berkarya di studio profesional, karena sebelumnya saya melakukan semua proses produksi di antara empat dinding kamar saya,” Jinan menjelaskan.

 

5 dari 5 halaman

Bercerita

Dia mengakui bahwa dia merasa gugup untuk bisa melakukan hal tersebut, “Namun saya bahagia melihat musik yang saya tulis dapat tumbuh begitu cepat.”

“Saya menulis aransemen ‘Forgive’ dengan niat bercerita. Saya harap pendengar dapat menikmati atmosfer yang saya bangun dalam melodi-melodinya, berjalan di cerita yang dilantunkan dalam Forgive’ serta merasakan semua emosi yang diberikannya,” jelas Jinan

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.