Sukses

Shownu Monsta X Pamit kepada Monbebe untuk Berangkat Wamil

Liputan6.com, Seoul - Tanggal 22 Juli akhirnya tiba, artinya penggemar mesti rela melepas Shownu Monsta X yang berangkat wamil. Jelang keberangkatannya, ia menulis pesan pamitan untuk Monbebe, sebutan bagi para penggemar Monsta X.

Dilansir dari Soompi, Kamis (22/7/2021), Shownu membagikan sejumlah fotonya yang tampil dengan penampilan baru. Yakni rambut cepak, khas para pria Negeri Ginseng yang siap menunaikan wajib militer.

"Hati-hati dengan cuaca panas, jaga kesehatan dan kebahagiaanmu. Aku mencintai kalian," tulis idola K-Pop dari agensi Starship Entertainment ini.

2 dari 5 halaman

Diantar Monsta X

Tak hanya itu, ia juga membagikan foto dirinya bersama para anggota Monsta X. Rupanya rekan-rekannya ini mengantarkannya ke lokasi pelatihan untuk calon tentara.

Minhyuk dkk tampil kasual mengenakan kaos atau sweter, lengkap dengan masker yang menutup wajah.

 

3 dari 5 halaman

Janji Shownu

Shownu menyertakan kalimat untuk foto ini dengan sejumlah janji kepada Monbebe.

"Aku berjanji akan bertemu kalian lagi, aku akan kembali dengan sehat walafiat. Aku akan menjadi lebih dewasa dan kembali dengan sisi diriku yang lebih baik, Terima kasih! Aku mencintai kalian, Monbebe," cuitnya.

 

4 dari 5 halaman

Petugas Layanan Masyarakat

Seperti diumumkan Starship sebelumnya, Shownu akan menjalani wajib militer sebagai petugas layanan masyarakat, bukan tentara aktif. Langkah ini diambil karena kondisi kesehatan Shownu.

Pada Mei lalu ia rehat sementara karena mengalami pelepasan retina di mata kirinya, sehingga harus menjalani operasi. Ia juga pernah mengalami dislokasi bahu pada 2018.

 

5 dari 5 halaman

Tulis Surat

Awal bulan ini, ia juga menulis surat panjang untuk para penggemar. Salah satu poin di dalamnya adalah terima kasih pria 29 tahun ini kepada para penggemar.

"Terima kasih telah membuatku merasakan dan mengalami banyak hal bersama Monsta X. Aku akan melakukan yang terbaik untuk membalas kebaikan kalian, jadi kumohon teruslah bergembira bersama Monsta X dan Shownu," tulisnya dalam suratnya.