Sukses

Tentara Wamil Positif COVID-19 di Kamp Pelatihan Korea Selatan Naik Jadi 61 Orang

Liputan6.com, Seoul - Delapan tentara wajib militer di Korea Selatan dites positif COVID-19 - menambahkan total infeksi di kamp pelatihan Angkatan Darat negara itu menjadi 61 orang.

Kementerian Pertahanan Korea Selatan mengatakan pada Kamis 8 Juli 2021 bahwa tentara anggota wajib militer di Pusat Pelatihan Angkatan Darat Korea di pusat kota Nonsan dipastikan telah tertular COVID-19 setelah 53 lainnya ditemukan terinfeksi pada hari sebelumnya.

"Kami sedang mencoba untuk mengkonfirmasi sumber dan rute infeksi," kata juru bicara Kementerian Pertahanan Korea Selatan, Boo Seung-chan selama konferensi pers, seperti dikutip dari laman Yonhap News Agency, Kamis (8/7/2021).

Mulai Senin 5 Juli, mereka yang menerima pemberitahuan pendaftaran akan bisa mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 sebelum bergabung dengan militer, kata para pejabat.

Secara terpisah, seorang tentara Angkatan Laut yang berbasis di Kota Pohang, seorang tentara Angkatan Darat di Danyang, 190 kilometer selatan Seoul, dan seorang tentara lainnya di Pocheon, juga terdeteksi positif COVID-19.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

2 dari 3 halaman

Korea Selatan Laporkan 1.275 Kasus Baru COVID-19

Kasus-kasus baru meningkatkan total infeksi yang dilaporkan di antara populasi militer Korea Selatan menjadi 1.100.

Secara nasional, Korea Selatan melaporkan kasus COVID-19 harian tertinggi, yaitu sebanyak 1.275.

Secara total, negara itu menghadapi total 164.028 kasus Virus Corona.

Pada Rabu (7/7), 238.043 tentara berusia 20-an, atau 60 persen dari kelompok usia, telah menerima dosis kedua vaksin COVID-19 Pfizer, kata Kementerian Pertahanan Korea Selatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Ketahui Perbedaan Gejala COVID-19 Varian Alpha, Beta dan Delta