Sukses

Jung Eun Ji Apink Geram Privasinya Terganggu karena Diintip Sasaeng

Liputan6.com, Seoul - Jung Eun Ji gerah dengan kelakuan sasaeng yang sudah kelewatan. Personel Apink ini lantas memberi teguran kepada sasaeng, sebutan untuk para penggemar yang terlalu obsesif, via akun Twitter-nya.

"Beberapa hari ini, ada orang-orang yang datang ke rumahku," kata Jung Eun Ji, seperti diwartakan Soompi, Kamis (22/7/2021). Idol K-Pop yang juga bintang drakor Reply 1994 ini habis kesabarannya, karena bukan hanya ia yang dirugikan oleh para sasaeng.

"Aku sendiri sangat membenci hal ini, tapi bukan hanya itu, mereka juga menyebabkan ketidaknyamanan dan membuat masalah untuk orang-orang di sekitarku," kata dia.

2 dari 5 halaman

Egois

Dengan tegas, Eun Ji menyebut bahwa sasaeng adalah sekelompok orang yang egois.

"Orang-orang yang hanya memprioritaskan perasaannya semata, bagiku mereka terlihat tak akan bisa menghormatiku. Kumohon, mencintailah dengan cara yang sehat," kata dia.

3 dari 5 halaman

Foto Anjingnya

Jung Eun Ji menceritakan ia punya bukti bahwa sasaeng bahkan sampai mengintip kehidupan pribadinya.

"Saat aku melihat foto [anjingku] Kong beredar, foto yang tak aku unggah atau bukan tangkapan dari siaran langsungku, dan ini berasal dari orang yang menggunakan cara ekstrem untuk mendapatkannya, aku menjadi marah," kata dia.

4 dari 5 halaman

Koreksi Diri

Di pengujung tulisan, ia meminta para sasaeng untuk introspeksi diri.

"Orang yang membaca ini dan merasa bersalah, kumohon koreksi dirimu," ia memungkasi.

5 dari 5 halaman

Idol K-Pop Tegur Sasaeng

Selain Eun Ji, idol K-Pop kini tak lagi takut-takut untuk menegur sasaeng fans. Saat melakukan siaran langsung pada Mei tahun ini, Sehun EXO menegur sasaeng yang terus menelepon nomornya, bahkan sampai 100 kali dalam sehari.

Yeonwoo eks Momoland juga akhir tahun lalu memberi peringatan kepada sasaeng yang menungguinya di dekat rumah. Sang fans obsesif akhirnya minta maaf saat Yeonwoo mengatakan akan melapor polisi.