Sukses

Kadar Kolesterol Mencapai 315, Zaskia Adya Mecca Ceraikan Gorengan

Liputan6.com, Jakarta Mencermati foto dan video yang diunggah belakangan ini, Zaskia Adya Mecca makin langsing serta segar. Rupanya, istri Hanung Bramantyo menerapkan gaya hidup sehat.

Lewat unggahan di Instagram Stories, ibunda Kana Sybilla dan Kala Madali Bramantyo menjelaskan alasan di balik menerapkan gaya hidup sehat di masa pandemi Covid-19.

Mengunggah potret mengenakan jilbab merah dan jaket biru tua, Zaskia Adya Mecca menceritakan, beberapa minggu lalu kadar kolesterol tinggi hingga mencapai 315.

2 dari 5 halaman

Berawal dari Kolesterol

Berkaca pada fakta dan data ini, bintang film Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan mereformasi gaya hidup serta pola makan untuk memerangi kolesterol.

Berawal dari kolesterol tinggiku 315 sebulan lalu, kubertekad konsisten ninggalin gorengan, olahraga ruap hari 30 menit (sepeda statis), dengan heart rate 100,” tulis Zaskia Adya Mecca.

3 dari 5 halaman

Tidur Cukup

Tak hanya menceraikan gorengan, ibu lima anak ini mendisiplinkan durasi tidur dan mengganti nasi putih dengan nasi hitam. Zaskia Adya Mecca juga menyeleksi minuman.

“Tidur cukup, kurangin minuman berasa (mostly minum air putih). Ninggalin makanan minuman kemasan apa pun itu, nasi putih ganti nasi hitam juga less dairy food,” imbuhnya, 21 Juli 2021.

4 dari 5 halaman

Sekarang 53,5 Kg

Dalam hitungan hari pola hidup sehat ini membuahkan hasil. Pertama, berat badannya susut 4 kilogram. Selama menikah, baru kali ini ia bisa mencapai bobot di bawah 55 kilogram.

Beratku dari 57,5 sekarang 53,5 kg. Surprise dari zaman awal nikah enggak pernah dibawah 55kg. Badan lebih enak dan segar,” bintang sinetron Para Pencari Tuhan berbagi cerita. 

5 dari 5 halaman

Enggak Mengejar Langsing

Bobot turun dan postur tubuh langsing bukan tujuan utama. Menerapkan gaya hidup sehat, bagi Zaskia Adya Mecca, langkah nyata menghargai tubuh yang adalah pemberian Tuhan.

Jujur enggak lagi mengejar langsing, tapi aku merasa menghargai tubuhku dengan enggak masukin makanan atau minuman sembarangan. Hopefully juga akan menjadi lebih sehat ke depannya, amin,” tutupnya.