Sukses

3 Doa Rossa Sebelum Masuk Studio Rekaman dan Rilis Lagu, Rahasia Sukses Cetak Banyak Hit

Liputan6.com, Jakarta Dikenal sebagai diva di Indonesia dan Malaysia, Rossa berhasil menjaga kariernya tetap di atas selama dua dekade lebih. Ia dikenal lewat banyak hit, melintasi generasi pencinta musik.

Karier Rossa melambung bersama “Tegar,” “Ayat ayat Cinta,” “Terlalu Cinta,” “Atas Nama Cinta,” hingga “Hati Yang Kau Sakiti.” Ia mengaku punya ritual khusus sebelum merekam lagu.

Mantan istri Yoyo Padi menyebut ada tiga doa yang dilantun sebelum memilih lagu, masuk studio rekaman, dan merilis album anyar atau single baru. Rossa menyampaikan ini kepada Daniel Mananta.

2 dari 5 halaman

Rezeki di Tangan Allah

“Semua rezeki di tangan Allah, tapi kalau orang-orang pengin tahu, aku enggak punya rahasia tapi ini salah satu yang bisa menyebabkan itu,” aku pemilik album Yang Terpilih dan Kembali.

Ini disampaikannya dalam siniar Meskipun Single, Rossa Tidak Pernah Merasa Kesepian? yang mengudara di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (8/7/2021).

3 dari 5 halaman

Doa untuk Penulis Lagu

“Jadi setiap aku mencari lagu karena aku enggak bisa menulis lagu, aku doanya begitu (misalnya aku habis salat atau salat malam): Ya Allah mudahkanlah orang-orang itu bikin lagu yang indah buat aku,” kata Rossa.

Berdasarkan pengalamannya, doa ini dikabulkan Sang Khalik. Tak heran, semua albumnya dari era Nada-nada Cinta tahun 1996 hingga kini sukses dan menelurkan banyak hit.

4 dari 5 halaman

Doa Sebelum Rilis Lagu

Rossa kerap mendapat lagu bagus dari musisi kawakan Youngky Soewarno, Yovie Widianto, Melly Goeslaw, hingga Pasha Ungu. Saat mendapat materi lagu yang bagus, doanya tak putus.

“Terus ketika mau keluar lagunya, doanya: Ya Allah mudah-mudahan lagu ini bisa jadi rezeki buat aku, rezeki buat produser aku karena mereka yang bayar, rezeki buat pencipta lagunya, buat arranger-nya, dan mudah-mudahan disukai sama semuanya,” ia mengungkap doa.

5 dari 5 halaman

Lebih Booming dari Sebelumnya

Penyanyi kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978, ini sadar, lagu bagus jika tidak dipromosikan dengan baik tak akan sampai ke telinga dan hati para pencinta musik. Satu doa dilantun Rossa saat mengampanyekan album atau single baru.

“Ya Allah mudah-mudahan lagu ini bisa lebih bagus dan bisa lebih booming dari lagu aku sebelumnya. Doanya begitu. Mudah-mudahan bisa jadi salah satu doa juga ya, inspirasi doa,” Rossa mengakhiri.