Sukses

Kondisi Terkini Chacha Frederica yang Positif Covid-19 Bersama Suami

Seperti apa keadaan Chacha Frederica saat ini?

Liputan6.com, Jakarta - Chacha Frederica bersama suaminya, Dico Ganinduto positif Covid-19. Sebelumnya, anggota keluarga mereka memang ada yang terinfeksi.

Setelah dua hari menjalani isolasi mandiri, ibunda Cassia Shakir Ganinduto ini mengungkap kondisi terkini dirinya. Chacha tak mengalami gejala berat.

"Alhamdulillah nggak gimana-gimana cuma pegal-pegal aja rasanya," tulis bintang sinetron Kisah Sedih di Hari Minggu, Jumat (9/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Isolasi terpisah

Meski sama-sama terpapar virus, namun Chacha Frederica menjalani isolasi mandiri terpisah dari suami. Itu lantaran CT Value sang Bupati Kendal masih rendah.

"Semalam aku minum paracetamol dan mulutnya pahit. Aku dan suami sekarang tinggal di tempat berbeda mengingat CT Value suami yang 27 yang menurut dokter lebih cenderung menularkan," ia menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Siap Mental

Meski sedih, Chacha Frederica siap mental menghadapi sakitnya. Dia sudah mempersiapkan diri setelah orang-orang terdekatnya terinfeksi virus.

"Karena mama, ajudan, driver sudah terpapar jadi siap mental aja, terus harus punya plan A, B, C, logika harus tetap jalan walaupun ada rasa sedihnya, semalam aja kebangun terus setiap satu jam," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Imbauan

Dia juga berharap masyarakat memiliki mental yang sama untuk menghadapi kemungkinan terburuk terkait Covid-19. "Intinya teman-teman harus sadap kita hidup berdampingan sama Corona jadi harus siap mental," Chacha Frederica mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.