Sukses

Sarwendah Sempat Ragu Jalani Vaksin Covid-19 karena Masih Menyusui

Sarwendah akhirnya disuntik vaksin Covid-19 bersama Betrand Peto dan asistennya.

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah baru saja menjalani vaksin Covid-19 dosis pertama di kantor Ekomando, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021). Tak sendiri, Sarwendah juga mengajak Betrand Peto dan juga asistennya untuk mendapatkan vaksin seperti dirinya.

Namun diakui istri Ruben Onsu, sebelum menjalani vaksin Covid-19 ia sempat ragu. Sebab saat ini ia masih memberikan ASI buat anak bungsunya, Thania Putri Onsu.

"Kemarin itu kenapa aku enggak vaksin bareng Bensu (Ruben Onsu), awal-awal aku bingung. Aku masih nyusuin, masih pro kontra. Ada yang boleh, ada yang enggak (bilang enggak boleh),” ujar Sarwendah, dikanal YouTube MOP Chanel dikutip Kamis (8/7/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanya Dokter

Sarwendah sempat bertanya ke dokter untuk memastikan apakah aman ibu menyusui menjalani vaksin. Setelah mengetahui aman, Sarwendah akhirnya berani memutuskan untuk menjalani vaksin.

"Sudah tanya-tanya banyak dokter (bilang) 'menyusui boleh' makanya aku vaksin. Dan baru kan anak-anak baru mulai boleh," kata Sarwendah.

3 dari 4 halaman

Betrand Peto

Mantan anggota Cherrybelle itu juga mengajak Betrand Peto yang masih berusia 16 tahun untuk menjalani vaksin. Apalagi sudah banyak anak seusianya yang lebih dulu disuntik vaksin Covid-19.

"Kalau Onyo (Betrand Peto) kan baru kan. Katanya, kalau anak-anak seumuran Onyo udah boleh vaksin, kalau kemarin itu kan belum boleh. Karena udah boleh dan udah diwajibkan, jadi kita vaksin," lanjut Sarwendah.

4 dari 4 halaman

Senang

Senang begitu yang dirasakan oleh Sarwendah usai menjalani vaksin. Apalagi ia bisa ikut menjalani anjuran pemerintah untuk menjalani vaksin untuk menyehatkan masyarakat dari wabah Covid-19.

"Senang lah, kita kan sebagai warga negera yang baik menjalankan yang sudah ditentukan, ya kita ikuti vaksin," ucap Sarwendah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.