Sukses

Profil Boy William, Presenter dan Youtuber yang Tunda Pernikahan untuk Kali Kedua

Boy William menunda lagi pernikahan dengan Karen Vendela akibat pandemi Covid-19. Berikut profil sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Boy William menunda pernikahan dengan Karen Vendela Hosea. Presenter berdarah Tionghoa ini memundurkan pernikahan mengingat jumlah kasus baru Covid-19 di Indonesia kembali meningkat. Padahal, rencana pernikahannya di bulan Juli 2021 sudah diketahui publik. Potret undangannya kadung diunggah sebuah akun gosip Instagram.

Kepada Maia Estianty di kanal YouTube MAIA ALELDUL TV, Boy William menjelaskan, “Gue sudah postpone (menunda) dua kali. Gue harusnya nikah tahun lalu. Gara-gara itu awal Covid lagi booming, kita mundurin saja karena enggak mau nikah suasana begini. Eh, pas dapat tanggal tahun ini, Covid parah lagi,” keluhnya. Bintang film Di Balik 98 sudah bertunangan dengan Karen sejak November 2019.

Boy William dikenal sebagai presenter sejumlah acara TV. Pria yang pernah digosipkan dekat dengan Ayu Ting Ting ini belakangan juga dikenal sebagai YouTuber. Berikut profil Boy William yang dirangkum Showbiz Liputan6.com, Rabu (30/06/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Anak Sulung

Boy William lahir di Jakarta, 17 Oktober 1991. Nama aslinya adalah William Hartanto. Ia lahir dari pasangan Hartono Hartanto dan Yulianti Lizuardi. Boy merupakan sulung dari tiga bersaudara.

 

3 dari 7 halaman

2. Ikut Pemilihan Model

Langkah Boy William di industri hiburan dimulai lewat ajang pemilihan model majalah remaja pada 2009. Setelah menjadi pemenang ajang tersebut, Boy mulai tampil sebagai host acara TV.

 

4 dari 7 halaman

3. Besar di Luar Negeri

Boy William menghabiskan masa kecil di luar negeri. Ia pernah tinggal di Selandia Baru dan Amerika Serikat. Terbiasa bergaul dengan bule yang cenderung kasual, membuat gaya bicara Boy dianggap sok asyik di awal karier di Tanah Air.

 

5 dari 7 halaman

4. Jadi Aktor

Setelah dua tahun dikenal sebagai host, Boy menjajal peluang di ranah akting pada 2011. Boy pernah main sinetron Cinta Cenat Cenut dan Putih Abu-abu 2. Sampai naskah ini dibuat, sudah 17 film dibintangi Boy. Terakhir ia tampil di Imperfect: Karier, Cinta dan Timbangan besutan Ernest Prakasa.

 

6 dari 7 halaman

5. Adiknya Meninggal Dunia

Boy memiliki dua adik. Adiknya yang bernama Raymond Hartanto meninggal dunia pada September 2019. Raymond meninggal setelah motor yang dikendarainya menabrak tembok.

 

7 dari 7 halaman

6. Tak Mau Membahayakan

Sedianya Boy dan Karen menikah pada 17 Juli 2021. Namun mereka menunda acara tersebut. Boy maupun Karen ingin pernikahannya dihadiri keluarga dan teman-teman dekat. Mengingat jumlah kasus harian Covid-19 di Indonesia kembali tinggi, mereka tak mau membahayakan tamu undangan.

 

(Panditio Rayendra) 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.