Sukses

6 Potret Terbaru Leticia Calderon Bintang Telenovela Esmeralda, Jadi Korban Pelakor dan Pernah Kena Covid-19

Pencinta telenovela SCTV era 1990-an mana suaranya? Silakan simak 6 potret terbaru Leticia Calderon pemeran Esmeralda yang legendaris berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Telenovela Esmeralda sempat populer di Indonesia ketika tayang di SCTV pada 1999. Aktris Leticia Calderon berhasil memerankan karakter Esmeralda si gadis buta buta dan miskin namun tetap tegar menjalani cobaan hidup. Matanya yang hijau, hingga kostum yang didominasi warna hijau, menjadi ciri khas karakter utama telenovela produksi Televisa ini.

Leticia Calderon termasuk artis telenovela papan atas. Di usianya yang sudah 52 tahun, ia masih aktif membintangi telenovela. Meski demikian, jalan hidup tidak semulus kariernya. Merawat anak berkebutuhan khusus sampai dikhianati suami, mewarnai cerita hidupnya.

Aktris kelahiran Guaymas, Sonora, Meksiko, ini sempat vakum beberapa tahun ketika di puncak popularitas. Ia memilih fokus merawat Luciano, anaknya yang menderita sindrom Down, hingga sembuh. Berikut 6 potret terbaru Leticia Calderon dan sekilas perjalanan hidupnya, dirangkum Showbiz Liputan6.com, Selasa (29/06/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Dua Pernikahan Kandas

 

Aktris kelahiran 15 Juli 1968 ini pernah dua kali menikah. Pernikahan pertama dengan Marco Lopez hanya bertahan dua tahun, dari 1997 hingga 1999. Kemudian pada 2002 ia menikah dengan Juan Collado, namun bercerai pada 2010.

 

3 dari 7 halaman

2. Korban Pelakor

 

Perselingkuhan menjadi penyebab berakhirnya rumah tangga pemeran utama telenovela Laberintos de Pasion (Julieta) ini. Juan, diketahui berselingkuh dengan wanita lain.

Kini Juan memperistri wanita itu, Yadhira Carrillo. Sementara Leticia memilih fokus berkarier dan mengurus anak.

 

4 dari 7 halaman

3. Putranya Idap Sindrom Down

 

Dari pernikahan dengan Juan Collado, Leticia dikaruniai dua anak yaitu Carlo dan Luciano. Setelah Luciano didiagnosis mengidap sindrom Down, Leticia membatasi aktivitas di industri hiburan pada pertengahan 2000-an.

Ia kembali bermain telenovela setelah kondisi putranya membaik.

 

5 dari 7 halaman

4. Masih Eksis

 

Di usianya yang tidak muda lagi, hampir setiap tahun wanita yang debut di umur 14 ini membintangi telenovela. Pada 2016, ia bahkan mendapat penghargaan bergengsi dari TvyNovelas sebagai Aktris Utama Terbaik untuk perannya di judul A Que No Me Dejas.

 

6 dari 7 halaman

5. Sembuh dari Covid-19

 

Leticia Calderon pada Januari 2021 lalu mengumumkan dirinya terinfeksi Covid-19. Ia bahkan dirawat di rumah sakit lantaran saturasi oksigennya rendah. Kala itu dua putranya juga sempat tertular, namun kini mereka sudah sembuh.

 

7 dari 7 halaman

6. Jadi Antagonis

 

Identik dengan peran protagonis di masa muda, Leticia belakangan dikenal sebagai pemeran antagonis. Aksinya di telenovela Imperio de Mentiras yang baru tamat Januari 2021 lalu, sukses membuat penonton di Meksiko kesal.

 

(Panditio Rayendra)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.