Sukses

Film Teater-Musikal Limina | Limen, Kolaborasi yang Baru dan Berbeda dari Collabonation

Film Teater-Musikal Limina | Limen diramaikan oleh Kunto Aji, Sal Priadi, dan Nadin Amizah.

Liputan6.com, Jakarta Collabonation menghadirkan sebuah kolaborasi yang baru dan berbeda melalui film teater-musikal bertajuk Limina | Limen. Kolaborasi seni lintas disiplin antara film, musik, tari, dan seni rupa ini diramaikan oleh Kunto Aji, Sal Priadi, dan Nadin Amizah.

Limina | Limen mengangkat tema dari situasi dunia sekarang, ketika pandemi memaksa kita untuk berhenti dan memeriksa ulang banyak hal dalam (cara) hidup kita. Ditulis dan disutradarai oleh Yudi Ahmad Tajudin (Yudi Ahta), film teater-musikal Limina | Limen terbagi dalam 3 babak yaitu Refleksi, Purifikasi, dan Transformasi yang menceritakan tentang kehilangan, rasa tak berdaya, dan upaya untuk bertahan.

Tiga musisi muda Indonesia, Sal Priadi, Nadin Amizah, dan Kunto Aji, menjadi pemeran utama dalam film ini sekaligus menjadi penyampai pesan melalui karakter, adegan, dan lagu yang dibawakan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan

Program Collabonation, IM3 Ooredoo, diharapkan akan terus menjadi wadah bagi para musisi danpelaku seni dari berbagai bidang agar tetap dapat berkarya dan mengeksplorasi beragam disiplin seni, seperti Limina | Limen yang mempertemukan musik dengan sinema, seni pertunjukan teater, tari dan seni visual.

"Kami berharap program ini akan mendorong para seniman untuk menghasilkan karya kolaborasi yang memberikan dampak bagi masyarakat dan terutama dapat menginspirasi audiens kami untuk tetap semangat berkarya dalam keadaan apapun," kata Fahroni Arifin, SVP - Head of Brand Management & Strategy Indosat Ooredoo, melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com pada Jumat (25/6/2021).

 

3 dari 4 halaman

Tertarik

Film teater-musikal Limina | Limen disusun dan dikembangkan berdasarkan karakter, imaji, serta suasana dari 5 lagu yang diciptakan dan dibawakan langsung oleh ketiga musisi yaitu “Di Timur” - Sal Priadi, “Kereta Ini Melaju Dengan Cepat” - Nadin Amizah, “Rehat” - Kunto Aji, “Amin Paling Serius” -Sal Priadi & Nadin Amizah, serta “Selaras” - Kunto Aji & Nadin Amizah.

“Sejak awal kami semua sangat tertarik dengan ide kolaborasi ini, sekaligus penasaran bagaimana Mas Yudi Ahta merespon lagu-lagu kami dan menuangkannya menjadi sebuah cerita dalam film teater-musikal. Di Collabonation sayamerasakan ide-ide seperti ini dapat terwujud dan saat ini kita melakukan sesuatu yang berbeda," kata Sal Priadi.

4 dari 4 halaman

Tayang Perdana

Penasaran seperti apa jika seni Teater, Musik, Tari, dan Rupa dikolaborasikan dalam sebuah film? Saksikan Collabonation Limina | Limen yang akan tayang perdana secara Premiere pada Jumat (25/6/2021), pukul 20.00 WIB hanya di YouTube IM3 Ooredoo .

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.