Sukses

Intan RJ Masih Trauma Mendengar Suara Ambulance Sejak Suaminya Meninggal Dunia

Setiap mendengar suara Ambulance Intan RJ selalu gemeteran dan kehilangan fokus

Liputan6.com, Jakarta Intan RJ masih belum bisa melupakan mendiang suaminya, Indra Utama, meski sudah satu tahun lebih kepergiannya sejak Maret 2020. Bahkan bintang sinetron Aku Hanya Ingin Dicintai, punya trauma tersendiri yang saat ini sangat membekas di hatinya.

Bila mendengar suara sirine ambulance, konsentrasi pemilik nama lengkap Intan Rizky Jaenab bisa hilang seketika. Tak hanya itu, tubuhnya akan bergetar karena rasa takut mendengar suara ambulance. 

"Aku punya trauma sendiri deep inside, kalau lagi nyetir dengar suara ambulan bisa blank, kadang gemeter luar biasa, jadi aku self healing," ungkap Intan RJ saat di kutip dari Kanal YouTube CumiCumi.com, Jumat (25/6/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konsultasi

Di awal kepergian suaminya, Intan RJ terkadang masih menyangka kalau suaminya masih hidup. Bahkan ia sulit membedakan mana kenyataan dan mimpi.

"Aku sambil konsultasi ke dokter kejiwaan, dokter psikolog, karena aku susah ngebedain alam nyata sama alam mimpi," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Normal

Wanita 36 tahun itu sempat bertanya kepada dirinya sendiri apakah masih waras atau tidak. Setelah memeriksakan ke dokter kejiwaan ternyata hal yang normal setelah mengalami kesedihan akibat kehilangan orang yang dicintai.

"Ini aku waras apa enggak, ini aku stres apa enggak, makanya akhirnya aku konsul ke dokter kejiwaan. Ini gue sebenarnya normal enggak sih, tapi semua Alhamdulillah bilang (dokter kejiwaan) bilang itu normal," kata Intan

4 dari 4 halaman

Ikhlas

Perlahan Intan RJ mulai bisa mengikhlaskan kepergian sang suami. Kini ia pun sudah bisa tidur nyenyak dan bisa membedakan mana alas sadar dan alam mimpi.

"Sudah bisa mengikhlaskan. Makanya kenapa akhirnya 2021 aku harus bisa bedain alam nyata dan mimpi, dan alhamdulillah aku bisa," katanya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.