Sukses

Profil Andi Soraya, Ibunda Shawn Adrian Khulafa, Pemeran Mertua Jahat di Mega Series Suara Hati Istri: Anjani

Liputan6.com, Jakarta - Lama tak terdengar kabarnya, Andi Soraya kembali berakting di Mega Series Suara Hati: Anjani yang tayang setiap hari di Indosiar.  Lagi-lagi ia mendapat peran antagonis, kali ini sebagai Zulfah, ibunda dari Ammar (Panji Saputra) yang membenci menantunya, Anjani (Andi Annisa).

Rencana licik selalu dilancarkan Zulfah untuk memisahkan Anjani dan Ammar. Peran antagonis ini mirip yang ia perankan di Mega Series Suara Hati Istri: Zahra.

Intonasi tegas dan gemar membentak jadi ciri khas karakter jahat yang diperankan ibunda Shawn Adrian Khulafa. Belum lagi tatapan matanya yang sinis, kian menonjolkan aura negatifnya. Tak heran jika sejumlah netizen kerap sebal dibuatnya. “Sebel bgt kalo udh di sinetron anjani?? akting nya keren ka,” tulis akun iwit_nov.

Putri pasangan Andi Zen dan Laela ini memang identik dengan peran antagonis. Kemampuan aktingnya tak diragukan lagi lantaran ia telah 24 tahun malang melintang di industri hiburan. Berikut profil pemilik nama asli Andi Syarifa Soraya.

 

 

2 dari 6 halaman

Berawal dari Model

Andi Soraya lahir di Jakarta pada 18 Juni 1976. Langkah Aya, begitu biasa disapa, di dunia hiburan dimulai dari membintangi sejumlah iklan yaitu produk deterjen, susu hamil dan perbankan pada 1997. Dari situ, Aya mulai merambah ke sinetron. Air Mata Terakhir menjadi sinetron perdananya.

 

 

3 dari 6 halaman

Menikah 3 Kali

Sukses di dunia kerja, namun perjalanan rumah tangga Andi Soraya tak mulus. Tercatat, ia sudah pernah menikah empat kali. Pernikahan pertama dengan Ahmad Kurnia Wibawa (1997-2001) disebut kandas lantaran suami tak restu ia jadi artis.

Ia lalu berpacaran dengan pesinetron Steve Emmanuel pada 2002-2008. Dari hubungan tanpa menikah ini membuahkan anak yang diberi nama Darren Sterling.

Pada 2010, ia dikabarkan berpacaran dengan Ferly Putra, meski ada yang menduga hanya gimik sebuah film horor dewasa. Pada 2011 ia menikah dengan pengusaha Rudi Sutopo, yang berakhir dengan perceraian pada 2015. Pada 2016, Aya mengakhiri kesendiriannya dengan menerima pinangan dari Andi Ali Gaffar.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Pernah Dipenjara

Bintang film Ku Tunggu Jandamu ini pernah terlibat kasus penganiayaan. Ia divonis bersalah atas tindakan penganiayaan ringan terhadap Sri Sukaesih di sebuah diskotik. Pada 31 Agustus hingga 29 Desember 2010, ia menjadi tahanan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

 

5 dari 6 halaman

Sang Putra Jadi Artis

Wanita berdarah Arab, Cirebon dan Bugis ini adalah ibunda dari aktor Shawn Adrian Khulafa, yang lahir dari pernikahan pertama. Cowok kelahiran Jakarta, 22 Oktober 1998 ini pernah bermain film Hijabers in Love dan This is Cinta. Namun pada 2018, Shawn memilih meneruskan kuliah di Kanada dan meninggalkan industri hiburan.

 

6 dari 6 halaman

Melahirkan di Usia Kepala 4

Meski usianya tak muda lagi, Andi Soraya hamil dan melahirkan seorang putri dari pernikahan ketiganya, kala itu Andy Soraya berusia 41 tahun. Anak Aya dan Andi Ali Gaffar yang lahir pada 25 Januari 2018 ini diberi nama Andi Kylie Zhivanna Ali. (Panditio Rayendra)