Sukses

6 Judul Serial dan Film Anime Populer yang Bisa Ditonton di Vidio

Liputan6.com, Jakarta Selain film Hollywood dan drama Korea, anime juga memiliki kepopuleran tersendiri di Indonesia. Maklum saja, sudah sejak lama serial animasi asal Negeri Sakura itu menghiasi televisi swasta Tanah Air.

Meski saat ini sudah jarang muncul di layar kaca, para pencinta anime masih bisa menikmatinya melalui platform streaming legal. Salah satunya adalah layanan streaming Vidio yang meghadirkan sejumlah anime populer.

Vidio menyediakan koleksi anime baru atau yang telah lama tayang. Beberapa di antaranya bahkan bisa membuat para pencinta anime bernostalgia.

Serial anime di Vidio juga dilengkapi dengan terjemahan bahasa Indonesia, sehingga membuat Anda semakin nyaman untuk menonton. Kira-kira, anime apa saja yang bisa disaksikan di Vidio? Berikut daftar judulnya.

 

 

2 dari 8 halaman

1. Attack on Titan

Serial anime yang satu ini begitu populer di Tanah Air. Diadopsi dari manga karya Hajime Isayama, jalan cerita yang seru dan menegangkan di anime ini selalu membuat para penontonnya terpukau.

Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan bercerita tentang ambisi Eren Jeager dalam membasmi raksasa manusia alias Titan. Titan tak hanya membunuh sang ibu, tetapi juga membawa umat manusia ke ambang kepunahan.

Bersama Mikasa Ackerman dan Armin Arlert, Eren bergabung dengan pasukan tentara khusus demi menumpas para Titan.

3 dari 8 halaman

2. Film Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train

Penggemar anime pasti familiar dengan judul Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, bukan? Menyusul kesuksesan serialnya di tahun 2019, studio animasi Ufotable akhirnya merilis sekuel anime tersebut ke dalam film.

Mengusung judul the Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie - Mugen Train, alur cerita dari film animasi ini masih berpusat pada cerita Tanjiro Kamado CS dalam membasmi para iblis.

Kali ini, Tanjiro bersama Nezuko, Zenitsu, dan Inosuke berada di kereta Mugen untuk bertemu Kyojuro Rengoku. Saat dalam perjalanan, Tanjiro dkk diserang iblis bernama Enmu yang membuat mereka tertidur selamanya.

Mampukah Tanjiro terbangun dan mengalahkan Enmu?

 

4 dari 8 halaman

3. One Piece

Siapa sih yang tidak tahu serial anime One Piece? Seri karya Eiichiro Oda itu hadir sejak 22 Juli 1997. Meski sudah berjalan selama lebih dari 20 tahun, ceritanya masih belum cukup untuk mengungkapkan semua misteri dalam seri ini.

Berkisah tentang tentang petualangan Monkey D. Luffy dan kru bajak lautnya dalam menemukan harta karun terbesar di dunia bernama One Piece.

Dalam pencariannya, Luffy ditemani oleh beberapa karakter lainnya seperti Zoro, Nami, Usop, Chopper, dan Sanji untuk melintasi luasnya samudera.

5 dari 8 halaman

4. Digimon Adventure

Digimon Adventure merupakan seri animasi Digimon pertama yang hadir di tahun 1999. Dahulu, serial anime ini sempat tayang di stasiun televisi Indosiar.

Namun kini, petualangan Yagami Taichi, Ishida Yamato, Takenouchi Sora, Izumi Koushiro, Tachikawa Mimi, Kido Joe, dan Takaishi Takeru dapat Anda saksikan kembali di platform streaming Vidio.

Ketujuh anak-anak itu mendapat alat bernama Digivice yang bisa membuat mereka masuk ke dunia digital. Bersama Digimon yang mereka miliki, Yagami dkk harus menyelamatkan dunia digital dari para Digimon jahat.

6 dari 8 halaman

5. Dragon Ball

Anime Dragon Ball bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Son Goku yang diasuh kakeknya sejak kecil. Selama hidupnya, Goku berpetualang mengumpulkan 7 bola kristal yang dapat mengabulkan semua keinginan.

Ketujuh bola ajaib tersebut kemudian diketahui sebagai Dragon Ball. Dalam perjalanannya, Goku bertemu dengan gadis bernama Bulma yang ternyata juga mencari benda serupa.

Namun, tak mudah baginya untuk menemukan seluruh bola kristal tersebut. Goku harus melalui adangan dari para musuhnya. 

7 dari 8 halaman

6. Saint Seiya: Knights of the Zodiac

Saint Seiya: Knights of the Zodiac merupakan daur ulang dari seri anime klasik era 80-an. Ceritanya berpusat pada lima pejuang muda yang dikenal sebagai Saints.

Kelima pendekar ini memiliki kemampuan bertempur tingkat tinggi. Kekuatan mereka berasal dari baju besi yang memberikan kekuatan berdasarkan rasi bintang.

Para Saints pun harus melindungi reinkarnasi dewi Athena yang menjaga bumi agar tidak dihancurkan oleh kekuatan jahat.

Nah itu tadi 6 judul anime di Vidio yang bisa Anda tonton untuk mengisi waktu luang. Tiga episode pertama dari tiap seri anime tersebut dapat Anda saksikan secara gratis.

8 dari 8 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini