Sukses

6 Fakta Lamaran Rizky Billar, Termasuk Pengakuan Tak Mampu Gantikan Cinta Pertama Lesti Kejora

Liputan6.com, Jakarta Akhirnya momen yang dinanti penggemar datang. Rizky Billar dan Lesti Kejora menggelar lamaran di Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/6/2021). Acara ini disiarkan langsung Indosiar dan platform streaming Vidio.

Bersamaan dengan itu, tagar Takdir Cinta Leslar trending di Twitter. Wajar mengingat sebelum digelar, sejumlah fakta menarik terkuak dari lamaran ini. Salah satunya, undangan menggunakan nama dan password alias kata kunci yang bikin heboh.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com kali ini merangkum 6 fakta menarik dari lamaran Rizky Billar kepada pelantun “Tirani” dan “Purnama” di Gedong Putih. Termasuk soal cinta pertama. Selamat menyimak.

 

2 dari 7 halaman

1. Minta Maaf

Jelang lamaran, Lesti Kejora minta maaf kepada publik. Pasalnya, lamaran di tengah wabah Corona ini tak bisa mengundang banyak orang. Selebihnya, ia minta doa agar lamaran berjalan lancar.

Kami berdua dan keluarga memohon maaf tidak dapat mengundang bapak atau ibu dan saudara sekalian, melainkan hanya keluarga dan kerabat saja. Terima kasih mohon pengertiannya demi kelancaran acara,” tulisnya di akun Instagram, Jumat (11/6/2021).

 

3 dari 7 halaman

2. 17 Pendamping

Desainer Rakesh Bhagwandas menyebut lamaran Rizky Billar dan Lesti Kejora melibatkan 17 groomsmen atau pendamping calon pengantin. Pernyataan ini kami lansir dari kanal YouTube Cumicumi, Minggu (13/6/2021).

“Bocoran groomsmen 17 orang adalah Kak Verrell Bramasta, Harris Vriza, Ali Syakib, banyak banget. Jadi dia tidak memakai jas tapi pakaian resmi. Lebih ke color tone soft,” ia menjelaskan.

 

4 dari 7 halaman

3. Persiapan Sejak Januari 2021

Sejak mengaku pacaran, Rizky Billar dan Lesti Kejora kebanjiran doa agar jalan keduanya ke pelaminan lancar. Tahap lamaran berjalan mulus. Rupanya, lamaran ini dipersiapkan dengan matang.

Tanpa orang tau persiapan itu sudah kami persiapkan sejak awal tahun, tepatnya bulan Januari. Dan alhamdulillah juga tanpa harus merepotkan orang tua.. karna kami berusaha menjadi anak yang mandiri,” urai Rizky Billar di medsos baru-baru ini.

 

5 dari 7 halaman

4. Orangtua Lesti Menangis

Orangtua Lesti Kejora, Endang Mulyana dan Sukartini, terharu buah hati yang dulu mereka timang akan jadi istri orang. Diwawancara Ruben Onsu, ibunda Lesti tak kuasa menahan air mata.

“Enggak terasa banget, waktu dia dilahirkan alhamdulillah mama bersyukur sudah mengandung Dede. Dede sudah mau nikah. Ada yang mau membimbing,” akunya. Endang Mulyana pun menangis.

 

6 dari 7 halaman

5. Billar Tak Mampu Gantikan

Puncak lamaran terjadi saat Rizky Billar membuat pengakuan di hadapan calon mertua. “Ada dua pesan yang ingin saya sampaikan kepada seorang ayah. Saya, anak biasa ini enggak akan mampu menggantikan cinta pertama putri kepada ayahnya,” ujar bintang Cinta Karena Cinta.

Ia berjanji akan meneruskan pengorbanan Endang Mulyana membimbing Lesti menjadi istri salihah. “Kedua, saya tidak berjanji akan membahagiakan putri bapak, tapi saya akan berusaha semampu saya untuk membahagiakannya,” Rizky Billar menyambung.

 

7 dari 7 halaman

6. Giliran Lesti Nangis

Mendengar pengakuan Rizky Billar, mata Lesti Kejora berkaca. Ia pun menerima lamaran pria yang kali pertama ditemuinya di program One Man Show Indosiar bersama Tukul Arwana. “Bismillahirrahmanirrahim, ya Dede terima,” Lesti menjawab.

“Dengan senang hati mudah-mudahan Dede bisa jadi istri yang baik untuk kakak. Bisa jadi istri yang nurut terus sama kakak. Terima kasih kaarena kakak sudah memilih Dede. Insyaallah Dede mau jadi istri kakak,” imbuhnya.