Sukses

Ringgo Agus Rahman Positif Covid-19, Alami Gejala Ringan Berkat Vaksinasi

Liputan6.com, Jakarta - Ringgo Agus Rahman akhirnya menceritakan sakit yang dialaminya. Suami Sabai Morscheck ini mengaku mengidap Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di rumah sakit.

Melalui akun Instagramnya, Ringgo Agus Rahman menyampaikan kondisi terkininya usai dinyatakan positif Covid-19. Keadaannya saat ini sudah berangsur membaik.

"Jadi, saya kena Covid kemarenan, sekarang dalam kondisi yang baik dan sedang dalam masa penyembuhan. Dirawat di RS selama 8 hari," tulis bintang film Keluarga Cemara ini pada Minggu (13/6/2021).

Setelah diisolasi di rumah sakit, kini Ringgo Agus Rahman telah diperbolehkan pulang dan menjalani isolasi mandiri. Dokter menyatakan bahwa kondisinya sudah stabil dan normal.

2 dari 4 halaman

Sudah Vaksin

Ringgo Agus Rahman menduga gejala ringan yang dialaminya disebabkan karena dia telah menjalani vaksinasi sebanyak dua kali, sesuai dengan anjuran.

"Vaksin kedua itu di tanggal 30 Maret, 2 bulan kemarin. Mungkin akibat vaksin yang akhirnya gejala yang saya rasakan nggak ada gimana-gimana. Semua kerasa baik-baik saja. Penciuman sempat hilang 2 hari, sisanya segar-segar saja tiap hri," jelas ayah dua anak ini.

3 dari 4 halaman

Demam Sesaat

Dia memang sempat mengalami demam, namun itu tidak berlangsung lama.

"Demam di awal doang bentar hanya beberapa jam di suhu 37,6, habis itu stabil di 36-an. Sama pilek dikit tapi nggak gimana-gimana sih. Masuk RS dan ditanggung semua biaya lewat asuransi," ia menyambung pernyataan.

4 dari 4 halaman

Mengajak untuk Vaksin

Ringgo Agus Rahman bersyukur karena tak mengalami gejala berat lantaran sudah divaksin. Dia pun menyarankan masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19 bagi yang belum.

"Gue adalah orang yang ngerasain efek vaksin yang sangat membantu dan sangat meringankan, dan bersyukur sekarang vaksin mulai tersebar di banyak tempat. Segera daftar ya buat yang belum," tutupnya.