Sukses

Piyu Padi Buat Gerakan Sosial untuk Bantu Penyintas Penyakit Jantung lewat Lagu Dissolve

Dissolve Movement yang diinisiasi Piyu diambil dari lagu ciptaannya, "Dissolve" yang dinyanyikan almarhum Dendy Mike's, mantan vokalis band Mikes dan Kunci.

Liputan6.com, Jakarta Gitaris Padi Reborn, Satriyo Yudi Wahono alias Piyu Padi membuat gerakan sosial yang terinspirasi dari lagu yang ia tulis beberapa tahun silam. Gerakan itu adalah Dissolve Movement.

Dissolve Movement yang diinisiasi Piyu diambil dari lagu ciptaannya "Dissolve" yang dinyanyikan almarhum Dendy Mike's, mantan vokalis band Mikes dan Kunci, yang meninggal dunia pada 2019 akibat serangan jantung.

Gerakan Dissolve Movement mengumpulkan dana yang hasilnya akan dikelola Yayasan Jantung Indonesia untuk mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan jantung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dengan Dendy Mike's

Saat menggelar konferensi pers virtual, Senin (7/6/2021), Piyu Padi menceritakan bagaimana lagu "Dissolve" dipilih sebagai tema gerakan sosial.

"Kami (Piyu dan Dendy) sempat bikin lagu 'Dissolve' lalu terhenti sampai 2014, enggak sempat kami rilis sampai akhirnya Dendy meninggalkan kita untuk selama-lamanya karena serangan jantung," Piyu mengawali cerita.

"Beberapa waktu lalu saya sempat dengar lagu itu lagi, akhirnya saya coba mixing lagu tersebut. Ternyata ada sesuatu yang benar-benar harus kita sampaikan. Ada masukan dari Mas Adib Hidayat, coba 'Dissolve' ini dijadikan sebuah movement," lanjut Piyu.

 

3 dari 5 halaman

Diskusi

Piyu mendiskusikan rencana ini dengan istri almarhum Dendy Mike's, Cempaka. Akhirnya Dissolve Movement diarahkan untuk para penyintas penyakit jantung. Dukungan berdatangan dari banyak pihak termasuk benihbaik.com yang akan mengelola dana yang terkumpul.

"Kita pilih gerakan ini yang pasti karena apa yang terjadi sama almarhum itu memang tentang jantung. Kita berharap gerakan ini memberi peringatan untuk teman-teman yang mungkin menganggap penyakit jantung penyakit untuk orangtua atau bawaan. Itu juga bisa terjadi di usia produktif," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Peninggalan

Cempaka berharap Dissolve Movement menjadi peninggalan terakhir dari mendiang suami yang dapat berguna untuk orang banyak.

"Besar harapan saya dengan Movement Dissolve ini jadi legacy dari Dendy, agar kita bisa lebih aware tentang kesehatan jantung. Semoga ini menjadi kebaikan untuk banyak orang. Semoga suara Dendy juga bisa melekat di hati kita sampai kapan pun," ujar Cempaka.

 

5 dari 5 halaman

Dukungan

Selain benihbaik dan Yayasan Jantung Indonesia, Dissolve Movement melibatkan beberapa pihak yang saling berkaitan. Penjualan merchandise Dissolve dikelola pihak Tendencies dengan desain Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak serta Design Lukisan Karya Tondi Hasibuan.

Penjualan lagu 'Dissolve' lewat pengunduhan di gerai digital dikelola BSM Records dan Upbeat Publishing.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.