Sukses

Mantan Suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono Divonis 9 Bulan Penjara dan Denda Rp 10 Juta

Hukuman mantan suami Nindy Ayunda, Askara Parasady Harsono lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum.

Liputan6.com, Jakarta - Askara Parasady Harsono, mantan suami Nindy Ayunda, didakwa terkait kasus penyalahgunaan narkoba dan juga senjata api ilegal. Pada Senin (7/6/2021), ia kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Sidang ini beragendakan bacaan vonis untuk Askara Parasady Harsono. Dan pengadilan menjatuhkan hukuman sembilan bulan penjara.

Ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum sebelumnya yaitu satu tahun penjara

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Denda Rp 10 Juta

Tak hanya itu, Askara Parasady juga dituntut membayar denda sebesar Rp 10 juta.

"Menjatuhkan hukuman sembilan bulan penjara dipotong masa tahanan, dan denda Rp 10 juta subsider dua bilan penjara," terang hakim ketua saat membacakan putusan.

 

3 dari 4 halaman

Bayar Perkara

Pengadilan juga meminta semua barang bukti yang diambil dari Askara Parasady Harsono untuk segera dimusnahkan.

"Menetapkan barang bukti seluruhnya dirampas untuk dimusnahkan dan beban kepada terdakwa agar membayar biaya perkara sebesar Rp 5 ribu," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Ditangkap

Seperti diketahui, Askara Parasady diamankan Satreskoba Polres Jakarta Barat di kediamannya di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan pada 7 Januari 2021.

Ketika polisi melakukan penggeledahan, petugas menemukan dua setengah butir Happy Five, alat isap sabu, dan sepucuk senjata api jenis beretta kaliner 6.35.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.