Sukses

15 Tahun Teh Ninih Sabar Hadapi Perilaku Aa Gym, Sang Anak: Sudah Cukup Tangisanmu, Waktunya Bahagia

Liputan6.com, Jakarta Status teks Muhammad Ghaza Al Ghazali di situs jejaring sosial Facebook tanggal 3 Juni 2021 mendadak viral di jagat maya. Ia adalah putra pedakwah kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.

Anak Aa Gym membeberkan perilaku buruk ayahnya terhadap Ninih Muthmainnah alias Teh Ninih. Salah satunya, Aa Gym disebut mempertanyakan untuk apa Teh Ninih hadir di pernikahan anaknya.

Yang dilakukan Teh Ninih hanya mengalah. “Kemudian menumpahkannya kepada Sang Pemilik Langit dan Bumi, di kala kami terlelap dengan mimpi-mimpi kami,” Muhammad Ghaza Al Ghazali menjelaskan di Facebook.

2 dari 5 halaman

Selalu Kami Dengar

Dalam status teks tersebut, Muhammad Ghaza Al Ghazali tak menyebut nama ayah dan ibunya. Namun, warganet menduga kuat yang dimaksud adalah Aa Gym dan Teh Ninih.

Kamu musyrik. Kamu munafik. Kamu menuhankan makhluq. Itulah kalimat-kalimat pujian yang selalu kami dengar. Ya, selalu. Di kala makan di restoran. Berangkat sekolah. Berkumpul bersama,” ia menggambarkan.

3 dari 5 halaman

Sekitar 15 Tahun

Masih menurut Muhammad Ghaza Al Ghazali, mendapat perlakuan seperti ini, Teh Ninih tidak mengeluarkan kalimat-kalimat yang berpotensi menyakiti hati anak-anaknya.

Namun dirimu, ya dirimu. Tak pernah kudengar sekalipun kalimat. Tidak. Kata yang menyakiti hati kami. Berapa lama, ya? Ya, hanya sebentar. Mungkin sekitar 15 tahun. Alunan puji-pujian yang memenuhi relung kami,” cuitnya.

4 dari 5 halaman

Saat Semuanya Sudah Terhenti

Tangkapan layar status teks Muhammad Ghaza Al Ghazali kemudian dipublikasikan akun gosip @Mak_Inpoh pada hari yang sama. Walhasil, unggahan ini diserbu netizen dengan beragam komentar.

Di pengujung status teks, Muhammad Ghaza Al Ghazali mengaku bahagia karena fase menyakitkan telah berhenti. “Entah apa yang mereka raskaan. Namun rasanya bagiku begitu bahagia di saat ini. Di saat semuanya sudah terhenti,” katanya. 

5 dari 5 halaman

Cukup Bagiku Penderitaanmu

Rasanya, cukup bagiku penderitaanmu. Sudah waktunya bagimu untuk tersennyum. Sudah cukup tangisanmu. Cukup, waktunya bahagia. Meskipun tidak bersama-sama,” imbuh Muhammad Ghaza Al Ghazali.

Saat artikel ini disusun, pihak Aa Gym belum memberikan keterangan resmi terkait status teks menghebohkan ini. Di sisi lain, Muhammad Ghaza Al Ghazali belum mengklarifikasi lebih detail soal status teks viral itu.