Sukses

Roy Suryo Jalani Pemeriksaan, Bawa Bukti dan 3 Saksi untuk Hadapi Lucky Alamsyah

Roy Suryo menjalani pemeriksaan untuk laporannya terhadap Lucky Alamsyah pada Rabu (2/6/2021).

Liputan6.com, Jakarta Masalah yang terjadi antara Roy Suryo dan Lucky Alamsyah telah memasuki babak baru. Rabu (2/6/2021), Roy Suryo dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan untuk laporannya terhadap Lucky Alamsyah.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan fitnah terkait cerita tabrak lari yang diunggah pada akun media sosial.

Pitra Romadoni Nasution, selaku penasihat hukumnya mengatakan bahwa Roy Suryo telah memenuhi panggilan tersebut dan tengah menjalani pemeriksaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diperiksa

"Pak Roy sudah datang, ini lagi diperiksa, sehabis beliau baru saja yang diperiksa. Kira-kira selesai nanti jam 12. Nanti kita konferensi pers jam 12," kata Pitra Romadoni Nasution.

3 dari 5 halaman

Alat Bukti

Adapun saat memenuhi panggilan itu, Roy Suryo telah menyiapkan bukti dan juga membawa beberapa saksi. Alat bukti tersebut berkenaan dengan dugaan penyebaran berita bohong atau fitnah dan pencemaran nama baik oleh Lucky Alamsyah.

"Kami bawa ada screenshot. Tapi tidak hanya yang diam ya saya kan juga merecord InstaStory-nya dia. Jadi bentuknya flash disk yang berisi rekaman itu," ucap dia.

4 dari 5 halaman

Saksi

Selain alat bukti, Roy Suryo mengaku juga mendatangkan tiga orang saksi untuk turut dimintai keterangan. "Ada tiga orang (saksi)," jelasnya. 

5 dari 5 halaman

Masalah

Seperti diketahui, masalah Roy Suryo dengan Lucky Alamsyah bermula saat Lucky mengunggah cerita dibalut foto-foto di akun Instagram @luckyalamsyah_official, yang menyebut tabrak lari melibatkan mantan menteri berinisial RS.

Tak terima dengan hal itu, Roy Suryo melakukan pembelaan. Karena merasa nama baiknya tercemar. ia pun akhirnya melaporkan masalah tersebut ke polisi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.