Sukses

Gisel Minta Maaf kepada Publik, Sang Pelapor Kasus Ungkap Dukungan

Liputan6.com, Jakarta - Gisella Anastasia alias Gisel akhirnya buka suara terkait penetapan tersangka terhadap dirinya atas kasus video syur. Mantan istri Gading Marten itu telah menyampaikan permohonan maaf kepada publik atas apa yang telah ia lakukan.

Hal itu kemudian diapresiasi oleh Pitra Romadoni, orang yang melaporkan kasus video syur itu ke polisi. Pitra sendiri mengatakan bahwa ia telah memaafkan Gisella Anastasia.

"Yang pertama, orang yang sudah mengakui kesalahannya kita harus memaafkan, sebagai muslim dan sebagai WNI yang baik, siapa pun itu yang namanya orang sudah meminta maaf wajib dimaafkan," kata Pitra Romadoni saat dihubungi pada Kamis (7/1/2021).

 

2 dari 4 halaman

Pertimbangan

Pitra menilai Gisel telah mengikuti sarannya untuk menyampaikan permohonan maaf itu. Menurutnya, permohonan maaf itu bisa saja menjadi pertimbangan pihak kepolisian untuk kasus yang tengah bergulir itu.

"Kemarin satu bulan lalu saya sudah menyampaikan. Apa salahnya meminta maaf kan begitu. Saran saya ini malah dihujat, di-bully oleh warganet. Kenapa kita menyarankan meminta maaf, agar menjadi pertimbangan hukum bagi rekan-rekan penyidik karena apabila sesuatu hal yang sudah ditetapkan tersangka sebaiknya diselesaikan secara damai, melalui permintaan maaf agar mengurangi tensi amarah publik," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Kooperatif

Gisel sendiri dijadwalkan akan segera menjalani pemeriksaan dalam waktu dekat. Pitra kemudian menyarankan agar Gisel kooperatif selama menjalani pemeriksaan.

"Terhadap pemeriksaan tersbeut, berada pada penyidik apakah melakukan penahanan atau tidak tergantung keterangan beliau yang ada. Saran saya yang bersangkutan kooperatif saja, lihat apa yang terjadi fakta yang sebenarnya disampaikan, kalau tidak koperatif kemungkinan besar, penyidik akan melakukan tindakan tegas," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Diperiksa

Gisel dijadwalkan menjalani pemeriksaan terkait kasus video syur yang menjeratnya pada Jumat (8/1/2021) di Polda Metro Jaya. Ia berjanji akan bersikap kooperatif dalam menjalani proses hukum terkait kasus video syur dengan Michael Yukinobu Defretes.

"Saya sebagai warga negara Indonesia yang baik akan terus bersikap kooperatif dan mengikuti proses hukum yang berjalan," kata Gisella Anastasia di Hotel Four Seasons, Jakarta, Rabu (6/1/2021) malam.