Sukses

Hari Lahir Pancasila, Ridwan Kamil Lelang Lukisan Kesayangan untuk Palestina

Meski sedih, Ridwan Kamil merelakan lukisan karyanya demi Palestina.

Liputan6.com, Bandung - Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, Selasa (1/6/2021), dirayakan dengan cara penuh makna oleh Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat ini melelang karya miliknya, dan hasilnya akan disumbangkan untuk Palestina.

Hal ini diungkap oleh sang istri, Atalia Praratya, dalam unggahan Instagram miliknya.

"Terharu ih.. kang emil mau melepas lukisan kesayangan karyanya yang biasanya selalu menghiasi ruang keluarga kami, demi membantu warga palestina..." tulisnya.

Ia menambahkan, "Lelang akan dilakukan dalam rangkaian hari lahir pancasila di gedung sate secara hybrid."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karya Kesayangan

Dalam unggahan ini, ditampilkan video singkat saat pria 49 tahun tersebut memperkenalkan karyanya.

"Di malam yang syahdu ini, saya memperlihatkan karya lukisan kesayangan saya, kaligrafi Laa Ilaaha Illallah Muhammadur Rasulullah untuk dilelang kepada yang mencintai Islam, mencintai Palestina dan hasilnya akan kita sumbangkan dalam penggalangan dana untuk Palestina melalui Jabar Bergerak," tulis Ridwan Kamil dalam video ini.

 

3 dari 5 halaman

Sedih tapi Bahagia

"Saya bahagia walaupun akan berpisah sedih juga, tapi demi Palestina saya relakan. Semoga yang berjodoh mendapatkan ridho Allah dan rejeki yang berlimpah," tuturnya mengakhiri video.

4 dari 5 halaman

Tauhid Menaungi Keberagaman

Unggahan serupa juga dibagikan di akun Instagram Ridwan Kamil, dengan caption yang sedikit berbeda.

"Hari ini, lukisan kaligrafi kesayangan hasil karya sendiri ini, mau dilelang untuk penggalangan dana bagi Palestina melalui penggalangan oleh @jabarbergerak. Hasilnya akan dibelikan untuk obat-obatan dan alat kesehatan kemanusiaan. Judul lukisan ini 'tauhid menaungi keberagaman'," tulis Ridwan Kamil.

 

5 dari 5 halaman

Mulai Rp 50 Juta

Ia juga menginformasikan bahwa lelang akan ditutup pada pukul 18.00 WIB. Saat artikel ini ditulis, akun Instagram @jabarbergerak menginformasikan bahwa lukisan ini dibuka dengan harga Rp 50 juta.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.