Sukses

Mengintip Aksi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum Jajal Motor Listrik di Sirkuit Sentul

Baru-baru ini, Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menjajal sebuah motor listrik di Sirkuit Sentul, Bogor.

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menjajal sebuah motor listrik di Sirkuit Sentul, Bogor. 

Aksinya saat geber motor listrik Anubis di lintasan ia bagikan di akun Instagram pribadinya @ruzhanul pada Selasa (13/4). Pejabat berusia 51 tahun tersebut terlihat cukup antusias saat menjajal motor ini.

Berdasarkan video tersebut, awalnya dijelaskan bahwa Wagup Jabar sedang menghadiri pameran motor listrik di Sirkuit Sentul. Kemudian ia mencoba prototype motor listrik karya PT Aldebaran Rekayasa Cipta di lintasan.

Setelah memakai helm dan perlengkapan berkendara lainnya, Uu Ruzhanul Ulum langsung tancap gas mengitari sirkuit. Ia pun tampak gagah saat mengendara motor model naked bike tersebut.

Menurutnya, motor listrik ini cukup nyaman, bahkan mirip dengan sepeda. Hanya saja bisa digas dan langsung melaju kencang. Selain itu, soal tarikannya pun tak jauh beda dengan motor bensin.

"Memang nyaman pakai motor ini, serasa naik sepeda. Gak ada suaranya, cuma ini bisa digas. Tarikannya juga sama dengan motor bensin atau BBM," kata Wagub Jabar.

Lebih lanjut, ia pun berharap agar motor ini segera bisa diproduksi massal. Agar masyarakat luas bisa memiliki motor listrik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Bisa Segera Diproduksi Massal

Terlebih lagi daya jelajah motor ini sangat jauh. Dengan daya baterai penuh, motor listrik Anubis ini bisa dipakai hingga 200 km. Untuk pengisian dayanya hingga penuh memerlukan waktu 5 jam.

"Harapan kami, motor ini segera diproduksi banyak. Sehingga masyarakat bisa cepat memiliki motor listrik. Karena motor listrik ini motor masa depan," jelasnya lagi.

Berdasarkan caption dari video, ternyata Anubis juga bisa digunakan sebagai genset saat listrik padam. Tak tanggung-tanggung, aliran listrik yang dihasilkan bisa mencukupi 3 rumah sekaligus selama 3 hari.

Sementara itu, untuk pengisian dayanya juga cukup mudah. Pemilik tak harus ke SPKLU, hanya perlu mencolok ke terminal listrik biasa saja.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Uu Ruzhanul Ulum (@ruzhanul)

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Motor Listrik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.