Sukses

Cerita Mencekam Syuting Film Kuyang Sampai Akhirnya Tayang di Bioskop

Film Kuyang akan tayang di bioskop pada 20 Mei 2021.

Liputan6.com, Jakarta Bioskop Tanah Air kembali kedatangan sebuah film horor. Film berjudul Kuyang The Movie ini akan tayang dalam waktu dekat. Film yang diproduksi oleh kolaborasi 786 production dan Max Anderson ini akan tayang serentak di bioskop pada 20 Mei 2021. 

Pandemi Covid-19 membuat penonton bioskop haus akan hiburan. Menyaksikan film horor/drama yang menegangkan adalah salah satu yang ditunggu-tunggu. Film horor nasional sendiri mempunyai daya tarik yang luar biasa dan banyak dinantikan oleh penonton film nasional di Indonesia.

Kuyang sendiri merupakan arwah perempuan nokturnal berupa kepala manusia dengan isi tubuh menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang mencari darah bayi atau darah perempuan yang telah melahirkan. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan dengan nama Kuyang. 

Film ini dibintangi oleh artis kelahiran Kalimantan yakni Zora Vidyanata, Arie Dwi Andika dan juga Anne J Cotto. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan

Bukan hanya mengandalkan horor dan jump scare, Kuyang The Movie juga mendalami cerita dan drama antara kedua pasangan Arie dan Zora yang baru saja pindah ke pedalaman Kalimantan, untuk memulai kehidupan baru. Namun mereka dihantui oleh makhluk Kuyang  

“Saat syuting sendiri banyak tantangan yang kami alami mulai dari cuaca yang kurang mendukung sampai gangguan lainnya,” ujar Arie Dwi Andika dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Kejadian

Zora Vidyanata mengaku juga mengalami sesuatu yang menegangkan saat dalam proses syuting. Ada satu hari yang di mana dirinya tidak bisa bangun dari tempat tidurnya untuk beberapa saat. 

“Kayak mengalami rep rep-an dan melihat penampakan,” ujar Zora.

 

4 dari 4 halaman

Kesurupan

Bukan hanya adegan di film, tetapi pada saat melakukan syuting, beberapa crew pun ada yang kesurupan. Hal ini terjadi saat para pemain memainkan papan sehingga syuting harus berhenti beberapa jam sampai semuanya aman dan normal kembali.  

Bagi penikmat film, terutama bergenre horor, jangan sampai melewatkan film ini langsung di bioskop.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini