Sukses

Alasan Mengharukan Ruben Onsu Biayai Persalinan Istri Sapri Pantun: Saya Berangkat Dari Orang Susah

Liputan6.com, Jakarta Komedian Sapri alias Sapri Pantun meninggal dunia pada 10 Mei 2021. Sabtu (15/5/2021), sang istri, Irma Suryatin melahirkan bayi laki-laki di RS Kartini, Jakarta Selatan. Persalinan ini dibiayai Ruben Onsu.

Adik Sapri, Dolly, membenarkan kabar ini. Lama bungkam, Ruben Onsu akhirnya buka suara alasan menanggung biaya persalinan Irma Suryatin seraya mengenang kebaikan Sapri semasa hidup.

Bintang film Ummi Aminah bersahabat dengan Sapri Pantun sekitar delapan tahun. Selama itu, ia tak pernah mengeluh sakit ini dan itu. Yang dilakukan di depan kamera, menghibur masyarakat dengan tulus.

2 dari 5 halaman

Delapan Tahun

“Delapan tahun ada, belum pernah saya lihat dia sakit. Tapi sosok dia sosok yang baik, tulus, ceplas-ceplos. Terkadang kalau orang enggak ngerti beliau, enggak ngerti sebenarnya ceplas-ceplos dan gaya bercandanya dia, itu apa adanya,” kata Ruben Onsu.

Ini disampaikannya dalam video Sangat Menyentuh Alasan Ruben Onsu Bantu Biaya Persalinan Istri Alm. Sapri di kanal YouTube Cumicumi, 18 Mei 2021.

3 dari 5 halaman

Berangkat dari Orang Susah

Terkait langkah konkret membantu keluarga Sapri Pantun, Ruben mengatakan, “Karena saya berangkat dari orang susah sih, Mbak. Saya tahu betul sebenarnya yang saya harapkan (dalam masa susah) itu apa.”

Memulai karier dari nol dan hidup kekurangan membuat simpati serta empati Ruben Onsu tumbuh sejak awal. Karenanya, ia lebih senang hadir dalam hidup orang lain yang kena musibah.

4 dari 5 halaman

Enggak Mikirin Baliknya

“Karena saya tidak mendapatkan (harapan) itu, akhirnya saya mencoba untuk melakukannya sekarang ini dengan cara saya. Saya enggak mikirin baliknya. Benar saya enggak mikirin baliknya,” suami Sarwendah menyambung.

“Yang saya pikirkan adalah kalau saat itu gue ada di posisi itu, gue maunya orang melakukan untuk gue tuh begini. Jadi itu yang saya lakukan,” papar Ruben Onsu, panjang. 

5 dari 5 halaman

Lagi Meratap-ratap

Ia tahu betul rasanya hidup susah dan meratap namun bantuan yang diharap tak kunjung datang. Ruben Onsu lantas mengajarkan empati itu ke anak-anaknya seraya mengingatkan, jangan berharap pamrih.

“Jadi ketika saya waktu itu lagi meratap-meratap, sebenarnya saya pengin ada sosok yang begini-begini. Itu yang saya lakukan sekarang. Saya enggak berpikir akan berbalik, akan begini. Buat saya, itu semua Tuhan yang atur,” tutupnya.