Sukses

Slank Dikritik Warganet Pada Hari Lebaran Sampai Jadi Trending di Medsos

Pada hari Lebaran 2021, tagar #SlankPenipu trending di Twitter sebagai kritik warganet terhadap Slank.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Slank mendadak muncul sebagai trending di medsos pada hari Lebaran, Kamis (13/5/2021) sore kemarin. Namun bukan karena karya baru atau hal-hal positif lainnya. Band asli Jakarta itu sedang dikritik oleh warganet.

Mengintip Twitter, terdapat tagar #SlankPenipu yang disematkan di sejumlah cuitan sejumlah akun. Rupanya, sejumlah warganet mengaku gerah lantaran Slank dicap sudah kurang lantang dalam menyuarakan aspirasi.

Satu hal yang disorot oleh para warganet penyemat tagar tersebut adalah belum adanya tanggapan dari Slank perihal isu yang berkaitan dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Sejumlah potret Slank yang ditambah teks bersifat kritik pun bermunculan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Beragam Tudingan

Dari sejumlah unggahan di Twitter, hari raya Idul Fitri dilalui Slank dengan mendapat beragam tudingan. Banyak yang membandingkan Slank dahulu yang selalu kritis melalui lagu-lagunya dengan Slank sekarang yang dinilai kurang berani.

3 dari 5 halaman

Sekadar Ikut-ikutan

Menariknya, tak semua warganet yang memberi tagar #SlankPenipu benar-benar mengkritik Slank. Beberapa dari mereka juga ada yang sekadar ikut-ikutan tanpa memahami konteksnya. Misalnya, ada yang menulis nama Gal Gadot lalu disusul dengan tagar #SlankPenipu.

4 dari 5 halaman

Belum Ditanggapi Resmi

Hingga kabar ini dibuat, Slank belum menyampaikan tanggapan resminya terkait tagar #SlankPenipu maupun tudingan soal isu yang berkaitan dengan KPK tersebut.

5 dari 5 halaman

Sekilas Slank

Slank merupakan band yang berdiri sejak 1983. Grup musik yang terinspirasi dari band asal Inggris The Rolling Stones ini sudah berganti-ganti formasi. Kini, Slank yang sudah merilis 20-an album, digawangi oleh Kaka (vokal), BimBim (drum), Ridho (gitar), Ivanka (bass), dan Abdee (gitar).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.