Sukses

Kim Jung Hyun Tuding Eks Agensi Sebar Kabar Bohong, Ancam dengan Tuntutan Hukum

Liputan6.com, Jakarta Kim Jung Hyun akhirnya buka suara soal kontroversi yang menimpanya. Hal ini ia sampaikan setelah kontraknya dengan agensi O& Entertainment dinyatakan berakhir.

Sekadar informasi, bintang Mr Queen ini memang sempat terlibat sengketa kontrak dengan agensinya tersebut.

"Sejak pertentangan tentang durasi kontrak diungkap hingga kemarin (11 Mei 2021), hari kontrak eksklusif berakhir, Kim Jung Hyun dan saudaranya yang merupakan kuasa hukumnya tetap diam demi menghindari perselisihan yang kacau meski ada sejumlah keadaan tak adil, dan melakukan yang terbaik untuk menyelesaikan masalah manajemen lewat diskusi dengan mantan agensinya dengan mulus," begitu pernyataan pihak sang aktor Korea.

 

2 dari 5 halaman

Sebut Agensi Sebar Klaim Palsu

Dalam masa ini, Kim Jung Hyun tetap tak bergeming meski sejumlah isu dan tuduhan berputar liar. Hal ini ia lakukan karena masih merasa bersalah setelah mundur dari drama Time, juga kepada pihak agensi.

Namun dalam diskusi berlangsung, pihak Kim Jung Hyun merasa agensi tidak memiliki niat tulus untu bernegosiasi dan menjernihkan masalah.

"Hanya saja, setelah waktu berlalu, pihak agensi mulai membuat klaim palsu dan menyebabkan informasi palsu tersebar luas sehingga kami ingin meluruskan hal ini," sang jubir menambahkan.

3 dari 5 halaman

Kondisi Saat Main di Time

Salah satu yang diungkap adalah kondisi pria 31 tahun ini saat terlibat dalam Time. Disebutkan bahwa sebelum bermain dalam drama ini pun, Kim Jung Hyun sebenarnya telah mengalami masalah kesehatan.

Bahkan dalam konferensi pers, kondisinya juga sangat buruk dan sempat muntah. Sekadar pengingat, dalam konferensi pers ini tingkah laku buruk Kim Jung Hyun kepada sang lawan main, Seohyun SNSD, sempat menjadi sorotan.

4 dari 5 halaman

Agensi Hendak Tutup

"Namun, agensinya mengabaikan hal ini dan mendorong aktivitas yang dijadwalkan, gagal memenuhi tugas mereka untuk melindungi aktornya," tutur pihak Kim Jung Hyun.

Ditambahkan, "Lebih-lebih lagi, saat masa penutupan bisnis karena defisit yang terjadi tiap tahun, agensi baru mengungkap masalah berakhirnya kontrak Kim Jung Hyun ke media dan mengotori reputasinya dengan langkah yang tak bisa dipahami."

5 dari 5 halaman

Ancaman Langkah Hukum

Terakhir, pihak Kim Jung Hyun mengatakan akan mengambil langkah hukum terkait keberatan atas durasi kontrak, pencemaran ama baik, dan penyebaran informasi bohong terkait sang aktor.