Sukses

Dukungan Untuk Beatrix Purba di Ajang Cochlear Got Talent Tingkat Asia Pasifik

Beatrix Purba mewakili Indonesia di ajang Cochlear Got Talent tingkat Asia Pasifik setelah sebelumnya menjuarai tingkat Asia Tenggara dan tingkat nasional.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Beatrix Purba mendadak viral karena video lomba yang beredar di media sosial. Di video lomba yang diketahui diambil di Cochlear Got Talent itu, Beatrix Purba terlihat sangat piawai memainkan piano dan bernyanyi, yang seharusnya sulit dilakukan anak dengan gangguan pendengaran.

Beatrix Purba bahkan berhasil menjadi juara tingkat pertama dan kedua hingga menembus babak final di tingkat ajang Cochlear Got Talent Asia Pasifik. Ini menjadi bukti bahwa solusi gangguan dengar seperti cochlear implant berperan penting untuk perkembangan bicara anak.

Orang tua Beatrix Purba, dr. Anggie Rajagukguk, sempat kaget karena video putrinya viral di media sosial. "Ya anak saya dari lahir didiagnosa gangguan dengar berat," ujar dr Anggie, saat dihubungi, akhir pekan kemarin.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Gangguan Dengar Sejak Kecil

Beatrix sendiri baru diketahui mengalami gangguan pendengaran berat yang saat berusia 1 tahun. Untuk bisa tetap beraktivitas normal, ia menggunakan alat bantu dengar dan melakukan operasi cochlear implant atau rumah siput di usia 1 tahun 10 bulan.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Perjuangan Orangtua

Proses panjang perjuangan orang tuanya terlihat jelas di video Beatrix Purba yang viral tersebut. Mulai dari terapi bicara, mapping hingga pengorbanan ibunya yang seorang dokter harus berhenti bekerja agar buah hatinya bisa berbicara dan mendengar seperti anak normal pada umumnya.

 

4 dari 5 halaman

Lomba Tingkat Internasional

Namun, siapa sangka, dengan keterbatasan tersebut, semangat Beatrix Purba untuk berprestasi tetap tak terbendung. Saat ini, Beatrix Purba mewakili Indonesia pada ajang perlombaan di tingkat internasional.

"Jujur sangat kaget sekaligus bangga, karena saya tidak menyangka Beatrix bisa ikut lomba fase ke 3 yang mewakili Indonesia di perlombaan Cochlear Got Talent (CGT) se-Asia Pasifik," katanya.

 

 

 

 

5 dari 5 halaman

Dukungan Kasoem Hearing Center

Beatrix Purba mewakili Indonesia di ajang Cochlear Got Talent tingkat Asia Pasifik setelah sebelumnya menjuarai tingkat Asia Tenggara dan tingkat nasional. Ajang ini diakukan sampai dengan 13 Mei 2021 dengan melawan juara-juara dari negara Asia Pasifik seperti Korea Selatan, India, dan Malaysia dan lain-lain.

Ajang online ini adalah acara pertama dan terbesar untuk anak-anak pengguna cochlear implant. Kasoem Hearing Center mendukung Beatrix Purba sebagai wakil dari Indonesia. "Yang patut diperhatikan adalah kami selaku hearing center pertama yang memiliki konsep one stop solution memiliki kewajiban atau komitmen agar anak-anak seperti Beatrix bisa meraih impian dan cita-cita mereka," kata Managing Director Kasoem Hearing Center, Trista Mutia Kasoem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.