Sukses

Anak Sulung Joanna Alexandra Ingin Teruskan Perjuangan Mendiang Raditya Oloan

Liputan6.com, Jakarta Anak sulung Joanna Alexandra, Zuriel Paris, kini hanya bisa mengenang momen-momen indah bersama ayahnya, Raditya Oloan. Apalagi sebagai anak tertua, Zuriel kerap diajak ayahnya bepergian baik dalam pekerjaan atau kegiatan keagamaan.

Salah satu kenangan tentang ayahnya yang melekat dalam ingatan Zuriel, saat dirinya diajak ayahnya khotbah di gereja.

"Sama Daddy banyak banget memory-nya. Aku sempat diajak khotbah sama Daddy, aku diajak ke Disney, aku kalau di rumah suka nonton sama Daddy," kata Zuriel Paris saat ditemui usai pemakaman Raditya Oloan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021).

2 dari 4 halaman

Teruskan Perjuangan Raditya Oloan

Untuk itu, Zuriel terpikirkan untuk meneruskan perjuangan ayahnya sebagai pelayan gereja. Apalagi selama ini ayahnya sangat dikenal sebagai pendakwah gereja.

"Aku sih kepikiran aku anak pertama, jadi punya tanggung jawab melanjutkan Daddy (sebagai pastor). Aku sih sebelumnya pernah khotbah, sharing ke orang lain dan saya juga suka sih," bebernya.

3 dari 4 halaman

Setia dan Jujur

Sebagai anak, Zuriel mengenal ayahnya sebagai sosok yang baik dan jujur. Apalagi setelah sebelum mengembuskan napas terakhirnya ia mengabdikan seluruh hidupnya untuk Tuhan.

"Daddy di mata aku sangat setia sama Tuhan. Dia itu orang yang jujur, orang yang menjadi dirinya sendiri, enggak mencoba jadi orang lain,” tutur Zuriel.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Raditya Oloan meninggal dunia pada 6 Mei 2021 di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta, setelah berjuang melawan badai sitokin yang menghantam tubuhnya usai sembuh dari Covid-19.

Sebelum Raditya Oloan mengembuskan napas terakhir, Joanna Alexandra melalui akun Instagram sempat minta doa untuk kesembuhan suaminya.