Sukses

Pesan Menyentuh Ayah Joanna Alexandra saat Prosesi Pemakaman Raditya Oloan

Liputan6.com, Jakarta Jeffrey Kairupan, ayah Joanna Alexandra, ikut kehilangan atas meninggalnya Raditya Oloan. Kendati demikian ia berusaha tegar melepas kepergian menantu yang kini telah menghadap Sang Khalik.

Saat prosesi pemakaman Raditya Oloan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Minggu (9/5/2021), Jeffrey menyampaikan pesan menyentuh buat pelayat yang hadir. Menurutnya, setiap manusia pasti akan merasakan kematian seperti menantunya. 

"Dari debu, kembali menjadi debu. Inilah akhir perjalanan Raditya Oloan," kata Jeffrey Kairupan.

2 dari 4 halaman

Terima Kasih

Ucapan terima kasih tak lupa diucapkannya untuk semua pihak yang membantu menantunya, termasuk saat masuk ke rumah sakit sampai akhirnya mengembuskan napas terakhir.

"Saya mewakili keluarga Radit dan Joanna mau menyampaikan banyak terima kasih. Dari awal, beliau jalani perawatan di Wisma Atlet, dirujuk ke Rumah Sakit Persahabatan karena ada komorbid asma," Jeffrey menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Sedikit Kronologi

Jeffrey Kairupan lantas menceritakan kronologi sang menantu dirawat hingga tutup usia. Sempat terpapar Covid-19, Raditya Oloan dinyatakan negatif dan bersiap pulang.

"Dari sana negatif, tapi badai (sitokin) pun datang. Masuk ke ICU dan dilarikan ke RSPAD, berakhir di sana," ia mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Meninggal Dunia

Raditya Oloan meninggal dunia pada 6 Mei 2021 di Rumah Sakit Persahabatan Jakarta, setelah berjuang melawan badai sitokin yang menghantam tubuhnya usai sembuh dari Covid-19.

Sebelum Raditya Oloan mengembuskan napas terakhir, Joanna Alexandra melalui akun Instagram sempat minta doa untuk kesembuhan suaminya.