Sukses

Atalarik Syach Blok Akun Instagram Mantan Istri, Tsania Marwa Beri Jawaban Menohok Soal Surat Terbuka

Tsania Marwa bukannya tak tahu bahwa Atalarik Syach menulis surat terbuka soal penjemputan dua buah hati mereka, pada April 2021.

Liputan6.com, Jakarta Tak lama setelah Tsania Marwa melakukan penjemputan anak di kediaman mantan suami yang berujung ricuh, Atalarik Syach menulis surat terbuka yang diunggah di akun Instagram terverifikasinya, 3 Mei 2021.

Dalam surat itu, ia mengklaim anak-anak hanya mau tinggal dengan bapaknya dan menyesalkan eksekusi buah hati yang mestinya dibedakan dengan eksekusi barang atau tanah. Seperti biasa, Atalarik Syach mematikan kolom komentar.

Tsania Marwa bukannya tak tahu soal surat terbuka yang membuat drama perceraian keduanya makin ruwet. Sang aktris punya jawaban sendiri mengapa menjemput anak bersama aparat keamanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Enggak Ngerti Lagi, Deh

“Enggak ngerti lagi deh. Itu sebagian besar surat terbukanya, aku jujur di medsos diblock. Tapi ada teman yang ngirim karena itu ada kaitannyalah sama aku kan. Aku disebut-sebut,” kata Tsania Marwa.

Ini disampaikannya dalam video Derita Panjang Tsania Marwa Hingga Detik Ini Masih Kehilangan Hak Asuh Anak. Ada Eksekusi Kedua? di kanal YouTube Maia AlElDul TV, 6 Mei 2021.

3 dari 5 halaman

Kasih Saja Baik-baik

“Poin yang paling banyak diprotes tanda kutip itu adalah kenapa seakan-akan membawa pihak polisi yang banyak. Di sini aku mau jelasin itu memang sudah SOP-nya,” ia menjelaskan.

“Kalau memang menganggap semua itu adalah hal-hal yang mengganggu psikologis anak, ya sudah kasih saja baik-baik. Gampang, kan?” imbuh bintang film Dalam Mihrab Cinta.

 

4 dari 5 halaman

Diberi Waktu 8 Hari

Tsania Marwa menyatakan eksekusi atau penjemputan dilakukan karena Atalarik Syach tak mau menyerahkan anak-anak. Padahal Pengadilan telah memberi waktu 8 hari untuk melaksanakannya.

“Dalam 8 hari dia ngasih, selesai Bunda. Enggak ada lagi drama-drama. Nyatanya dia enggak ngasih terus giliran dieksekusi protes kenapa caranya begitu? Ya itu memang SOP Pemerintah seperti itu,” ungkap Tsania Marwa.

5 dari 5 halaman

Tak Dibukakan Pintu

Ia sebenarnya tak ingin menjemput anak dengan prosedur tersebut. Lalu, Tsania Marwa terkenang momen ulang tahun putranya pada 25 Maret silam. Sang aktris datang baik-baik sendirian ke rumah mantan suami namun tak dibukakan pintu oleh Atalarik Syach.

Perlakuan tak menyenangkan ini membuat hatinya hancur. “Datang sendiri enggak dibukakan pintu juga. Kalau misalnya aku sampai di tahap eksekusi bawa pengamanan ya jangan disalahin orang datang baik-baik enggak diterima,” cetusnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.