Sukses

Ashanty Gagal Berobat di Turki karena Lockdown, Kepikiran Telepon Erdogan

Liputan6.com, Jakarta - Ashanty baru saja kebingungan dengan kabar suasana di Turki yang kini sedang menerapkan lockdown. Pasalnya, istri Anang Hermansyah sudah bersiap-siap ke sana untuk berobat.

Momen ini sempat ditampilkan dalam video yang diunggah di kanal YouTube keluarga Anang dan Ashanty. Awalnya Ashanty sedang berkemas sebelum berangkat ke Turki. Namun, sang asisten menyampaikan kabar kurang baik.

"Bun, aku mau ngabarin sesuatu nih. Aku dapat kabar dari temanku yang tinggal di Turki. Mereka akan lockdown total," ucap asisten Ashanty dalam vlog di kanal YouTube The Hermansyah A6.

2 dari 5 halaman

Panik dan Lemas

Ashanty yang sedang menyiapkan pakaian pun langsung panik begitu mendengar kabar itu. Masalahnya, sudah sejak jauh hari ia memesan tiket pesawat, hotel, sampai membuat janji dengan dokter di rumah sakit setempat.

"Aduh mbak, jangan dong mbak. Kalau kita sudah janji sama rumah sakit, sudah booking hotel gimana dong," ujar Ashanty dengan nada bicara lemas.

Namun begitu, Ashanty tetap melanjutkan kegiatan mengemas pakaian dan barang-barang lain ke dalam kopernya.

3 dari 5 halaman

Ditenangkan Azriel

Azriel yang ada di dekat sang ibunda, berusaha untuk menenangkan. Ia pun menyampaikan satu saran kepada Ashanty agar tak lagi panik dan kebingungan.

"Kenapa enggak diubah, bun? kita ke Dubai dulu baru ke Turki," ujar Azriel.

Rupanya, saran tersebut ditanggapi ketus oleh Ashanty.

"Duh kamu tuh ada-ada saja, ya kalau ngasih saran. Bunda kan mau berobat, Dubai cuma buat transit," sahut Ashanty.

 

4 dari 5 halaman

Berusaha Tenang

Situasi yang memusingkan itu membuat Ashanty berusaha tenang. Ia pun meminta agar tak ada yang terburu-buru mengambil keputusan.

"Sudah, sudah jangan ambil keputusan apa-apa dulu, sayang. Nanti kita urus dulu, ya," Ashanty mengucapkan.

 

5 dari 5 halaman

Menelepon Erdogan

Tak mau larut dalam dilema ini, Ashanty pun melontarkan candaan kepada semua orang di sekitarnya agar suasana menjadi kembali santai. Ashanty berkelakar dirinya akan menghubungi Presiden Turki, Erdogan.

"Bunda caling-calling dulu ya. Bunda calling Erdogan dulu. Tanya, 'Mas Erdogan bisa masuk enggak aku ke Turki?' Gitu, oke?," celetuk Ashanty.

"Sudah, sudah, telepon Erdogan, mbak. Sudah ganti nomor belum ya dia? Kemarin sih masih pakai yang lama," kelakar Ashanty.