Sukses

Eva Celia Hadapi 5 Godaan ini Saat Menabung, dari Beli Mikrofon Hingga Diskon Produk Skincare

Eva Celia berbagi romantika soal menabung. Ada saja godaan yang menggoyang iman saat mengumpulkan uang.

Liputan6.com, Jakarta Eva Celia punya pengalaman unik soal menabung. Menurutnya, menabung mudah diucap namun sulit dipraktikkan secara konsisten apalagi, godaan belanja di era digital terbilang berat.

Pernah, saat sedang getol menabung, etalase Instagram, mal, dan toko daring menggelar program diskon menggiurkan. Ini membuat iman bintang film Adriana dan Pendekar Tongkat Emas guncang.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Eva Celia menyebut setidaknya ada lima godaan berat kala menabung. Sebagai perempuan, fesyen dan diskon produk skincare jelas di urutan teratas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Fashion dan Skincare

Fashion, skincare, makeup, aku juga hobi koleksi furnitur interior atau hiasan rumah tuh aku juga suka banget,” aktris kelahiran Jakarta, 2 September 1992 merinci. Yang lain datang dari gadget.

“Kayak melihat candle holder saja aku kayak: Beli yuk beli beli! Ha ha ha, ya kan? Pokoknya yang berbau estetik itu aku gampang banget goyang iman. Terus habis itu gadget,” aku Eva Celia.

3 dari 5 halaman

Gue Cinta Gadget

Ini disampaikannya dalam program “CommBank Mobile Virtual Launch Event,” Senin (3/5/2021). Gadget termasuk peranti elektronik yang berhubungan dengan musik adalah godaan yang mesti ditangani dengan bijak.

“Gue cinta gadget termasuk kamera sampai yang berhubungan dengan musik. Waduh, mikrofon, banyak deh pokoknya cobaannya. Pokoknya harus kuat,” papar Eva Celia, panjang.

4 dari 5 halaman

Ajak Generasi Muda

Karenanya Eva mengajak generasi muda menata ulang skala prioritas agar bisa memilah mana dulu yang harus dipenuhi. Dalam kesempatan itu, Head of Digital Channels and Delivery Bank Commonwealth, Rian Kaslan, memperkenalkan aplikasi CommBank Mobile.

Rian menyebut pengguna internet di Indonesia 202 juta orang dan 98 persen di antaranya punya ponsel pintar berisi aplikasi medsos hingga perbankan. Jumlah pengguna aplikasi perbankan naik 40 persen belakangan ini. CommBank Mobile sendiri punya beragam fitur. 

5 dari 5 halaman

Tata Ulang Skala Prioritas

“Kalau mendengar cerita sejumlah anak muda termasuk Eva Celia, fitur favorit sih yang terkait dengan spending list, budgeting, dan goal saver. Semoga itu yang akan jadi favorit untuk membantu anak muda mencapai target finansial mereka,” Rian menjelaskan.

Di pengujung obrolan, Eva Celia mengingatkan, “Menata ulang skala prioritas dari yang paling urgen itu penting. Dengan demikian kita bisa membedakan mana kebutuhan mendasar dan keinginan. Setelah semua prioritas tercontreng, baru kita bereskan yang lain.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.